Pasca Bencana Warga Luwu Utara Mulai Nikmati Layanan Air Bersih

Direktur PDAM Tirta Bukae, Luwu Utara, Aris M. (Ist)

LUWU UTARA — Pasca banjir bandang yang menerjang “Bumi Lamaranginang” Luwu Utara beberapa waktu lalu, pelayanan air bersih mulai berangsur pulih, meski belum sepenuhnya. Dari 4.000-an pelanggan PDAM yang terdampak bencana, sekitar 1.000-an pelanggan yang kini sudah menikmati layanan air bersih.

Hal ini diungkap Direktur PDAM Tirta Bukae, Aris M, menurutnya, sekitar kurang lebih 1.000 pelanggan PDAM telah kembali menikmati air bersih, meskipun masih dalam keadaan yang sangat terbatas.

Bacaan Lainnya

“Iya layanan air bersih sudah mengalir, meski hanya 4 – 6 jam per harinya, karena pompa intake kita sering tertimbun pasir,” ungkapnya, Jumat (21/8/2020).

Aris menyebutkan, saat ini Balai Besar Wilayah Sungai Pompengan Jeneberang (BBWSPJ) terus melakukan pemasangan pipa transmisi PDAM yang sebelumnya rusak akibat banjir bandang.

“BBWSPJ masih melakukan pemasangan jaringan pipa dan intake. Kita tunggu semoga cepat selesai dan warga kembali bisa menikmati air bersih,” tambahnya.

Diketahui, saat ini jumlah pelanggan air bersih PDAM Tirta BukaE mencatat 9.100 pelanggan yang tersebar di beberapa kecamatan.

Diantaranya, Kecamatan Masamba memiliki pelanggan terbanyak. Dari 9.100 pelanggan, terdapat 4.000-an yang terkena dampak banjir bandang. Dan hingga kini, sudah ada 1.000-an yang sudah bisa menikmati kembali air bersih. (*/LH)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.