PDIP Tunda Umumkan 44 Nama Calon Kepala Daerah di Acara Rakernas

JAKARTA. Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan bahwa partainya akan menunda pengumuman 44 nama pasangan calon kepala daerah untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020. Rencananya, DPP PDIP akan mengumumkannya pada penyelenggaraan Rakernas, 10-12 Januari 2019 pekan ini.

Menurut Hasto salah satu alasannya karena PDIP ingin fokus membahas isu kemanusiaan dan kerusakan lingkungan pada Rakernas I mendatang.

Bacaan Lainnya

“Sebenarnya 44 daerah sudah siap, hanya saja partai lebih memilih mengedepankan gerak kemanusiaan karena kerusakan lingkungan ini terjadi cukup masif terlebih juga curah hujan yang begitu besar,” kata Hasto saat konferensi pers di kantor DPP PDIP, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (8/1/2020).

Karena kerusakan lingkungan itu, kata Hasto, yang membikin banjir masif terjadi di Jakarta. Faktor lainnya, tambahnya, karena banyak aspek perencanaan tata kota yang tidak proper. Atas alasan inilah, Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri meminta pengumuman 44 calon kepala daerah yang diusung PDIP diundur.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *