Peduli Kemanusiaan, APDESI Luwu Salurkan Bansos di Luwu Utara

Luwu Utara – Pasca bencana alam banjir bandang yang melanda kabupaten Luwu Utara, berbagai elemen masyarakat memberikan bantuannya, salah satunya datang dari pengurus APDESI Luwu.

Ketua DPD KNPI Sulsel, Arham Basmin, bersama APDESI Luwu menyalurkan bantuannya di sejumlah titik yakni Polsek Masamba, Posko SAPMA Luwu Utara, Desa Kamiri dan Posko Induk BPBD Luwu Utara, Kamis, (16/07/2020).

Bacaan Lainnya

Ketua Apdesi Luwu Muhammad Arfan Basmin mengaku, timnya mengajak Ketua KNPI Sulsel untuk mendampingi berkeliling membagi bantuan.

“dia (Ketua KNPI) sudah tiga hari disini, jadi kita minta dipandu karena paham dengan situasi saat ini,” Ungkap Arfan,

Lanjut Arfan, ada pun bantuan yang berhasil di kumpulkan ialah kebutuhan pokok dan sebagainya.

“Kita juga menyalurkan bantuan perlengkapan bayi, pakaian layak pakai, sarung, selimut dan sebagainya,” tambahnya.

Sementara itu, Ketua KNPI Sulsel Arham Basmin mengungkapkan pembagian sembako yang dilakukan bersama Apdesi menyisir wilayah timur.

“Bantuan yang didistribusikan APDESI ini semoga bermanfaat dan dapat meringankan masyarakat.” ungkap Arham.

Ditengah penyaluran bantuan, Ketua KNPI Sulsel beserta rombongan Apdesi Luwu menyempatkan bercerita dengan salah satu petugas Karyadi yang ada posko.

Karyadi menjelaskan bahwa untuk saat ini masyarakat terkendala di wilayah air bersih sehingga agak kesulitan ketika harus memasak Mie dan sebagainya.

Diketahui adapun kades yang turut ikut dalam rombongan Apdesi ialah Kades Paconne, Kades Belopa, Kades Cakkeawo, Kades Padang Kamburi, Kades Cimpu, Kades Malewong, Kades Rante Alang, dan Kades Seppong.(abdi)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *