Peduli Lingkungan! Organisasi Pemuda Kambo, Gelar Baksos

PALOPO | KATASATU.co.id – Organisasi Pemuda Kambo (OPK) gelar, Bakti Sosial (Baksos) peduli lingkungan, Minggu (1/3/2020).

Gerakan sosial tersebut, dipicu keprihatinan para pemuda dan pemudi Kambo Kecamatan Mungkajang Kota Palopo, atas sampah yang berserakan dijalan dan sungai.

Bacaan Lainnya

Dengan peralatan sederhana dan seadanya, OPK dibantu warga, tampak antusias membersihkan sampah.

Ketua Panitia mengatakan, ide Baksos tersebut, lahir dari beberapa pemuda yang prihatin, dengan sampah yang berserakan diwilayahnya.

“Awalnya hanya diskusi kecil, namun melihat respon dan semangat yang luar biasa dari yang lain, akhirnya kita bentuk kepanitiaan,” ujar Pahri.

Dirinya berharap, agenda tersebut tidak hanya bersifat sementara, guna membangun kesadaran masyarakat, akan pentingnya kebersihan.

“Aksi kita hari ini, diharapkan menjadi pemicu para pemuda dan warga lainnya untuk ikut bergabung,” tegasnya.

Lebih jauh, pihaknya akan kembali mengagendakan Baksos ditiap bulannya.

“Pada intinya adalah, untuk meminimalisir jumlah sampah, kedepan kita juga akan memasang papan imbauan untuk tidak membuang sampah disembarang tempat,” tutup Pahri.

Sasaran utama baksos, diawali dengan menyisir jalan diwilayah batas RW.1, RW.2 dan RW.3. Selain itu, sejumlah titik sungai, juga tidak luput dari sasaran OPK. (mr)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.