Peduli Lingkungan Prajurit Kompi C 721 Makkasau Tiap Tahun Bersihkan Fasilitas Umum

PALOPO–Tidak hanya hebat dan kompak saat dimedan perang, namun prajurit TNI-AD Kompi C-721 Makkasau, yang bermarkas di Jalan Opu Tosapaile,Boting,Wara Kota Palopo, Sulsel, juga aktif turun ke lapangan berbaur bersama masyarakat, guna membersihkan sejumlah fasilitas umum.

Sabtu pagi, 15 Agustus 2020, prajurit TNI-AD Kompi C-721 Makkasau, bukannya memanfaatkan libur, namun harus kembali turun kelapangan membersihkan area Pasar Niaga Palopo, sebagai bentuk kepedulian akan kebersihan lingkungan, dalam menjaga kesehatan, warga di sekitar pasar sentral palopo tersebut.

Bacaan Lainnya

” Sebagai prajurit TNI, kami harus selalu siap kapan saja, dalam kondisi apapun, jika merah putih memanggil, tidak ada kata sebentar, kami harus siap. Menjaga kedaulatan negara tidak ada tawar menawar bagi kami,” ujar Letda Inf Rizal, Perwira tertua Kipan C Yonif 721 Makkasau.

” Sebagai prajurit, kami lebih mengutamakan kepentingan negara, Rakyat Indonesia, daripada kepentingan pribadi, dan itu sudah harga mati. Selepas penugasan di Papua menjaga kedaulatan negara, kami lanjut ke Masamba untuk kemanusian, dan hari ini, kami yang stay di Palopo melakukan kegiatan rutin persemester membersihkan lingkungan fasilitas umum di pasar sentral Palopo,” tambahnya.

Prajurit TNI-AD Kompi C-721 Makkasau, sejak tiba di Kota Palopo, belum sempat bernafas lega, beristirahat melepas kerinduan bersama keluarga, anak dan istrinya, pasca penugasan di Papua, mereka harus kembali turun ke lapangan melaksanakan tugas kemanusian penanganan banjir bandang di Luwu Utara. Yang hingga saat ini pihak pemerintah daerah setempat bersama personil TNI lainnya, masih melakukan pembersihan material lumpur dan ranting kayu.

Kegiatan peduli kebersihan lingkungan oleh anggota TNI-AD Kompi C-721 Makkasau ini akan terus dilakukan setiap semester.

(Fatma)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *