Peduli Sosial BEM IAIN Palopo Distribusikan Bahan Pokok Untuk Mahasiswa

PALOPO — Wujud sosial ditengah wabah pandemi Covid-19, kembali ditunjukkan Badan Eksekutif Mahasiswa Institut Agama Islam Negeri (BEM IAIN) Palopo.

Betapa tidak, pasca dikeluarkannya imbauan untuk menerapkan social distancing/psycal distancing dari pemerintah, mengakibatkan sejumlah mahasiswa IAIN memilih tetap berada di Palopo.

Bacaan Lainnya

Menyikapi hal tersebut, pengurus BEM berinisiatif untuk mendistribusikan bantuan sejumlah bahan pokok kepada rekan mereka yang rata-rata berstatus anak kos.

“Langkah ini adalah wujud kepedulian, kepada mahasiswa yang masih bertahan, dan ini juga merupakan berkah berharga dibulan Ramadan ditengah ancaman covid-19,” ungkap Presiden BEM, Ari Putra Daliman, Rabu (29/4/2020).

Lanjut Ari, pihaknya sudah mendistribusikan sebagian paket bahan pokok kepada mahasiswa yang sudah masuk dalam daftar pendataan yang dilakukan sebelumnya.

“Jadi ada 73 paket bahan pokok, dimana sebagiannya sudah di distribusikan kemarin, dan masih berlangsung hari ini,” pungkasnya.

Lebih jauh dirinya mengucapkan terima kasih kepada para pihak dan petinggi kampus atas respon dan dukungannya.

“Terima kasih atas kerjasama dan partisipasinya, hal ini sudah menjadi kewajiban kita sesama umat muslim untuk saling membantu,” kunci Ari.

Diketahui sebelumnya, penyerahan 73 paket bahan pokok dilakukan secara simbolis oleh Rektor Abdul Pirol kepada Presiden BEM. Selanjutnya, disusul Wakil Rektor III, Muhaemin, kepada Sekjen BEM, Muhammad Yunus, disaksikan Wakil Rektor I, pada Selasa 28 April 2020, kemarin. (Mr)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.