Pelaksanaan Vaksinasi Oleh Koramil Bone-Bone di Hadiri Langsung Bupati Indah dan Dandim Palopo

  • Whatsapp
(Bupati Indah saat meninjau langsung kegiatan vaksinasi di wilayah teritorial Koramil 1403-12 Bone-Bone. Sabtu, 17/07/2021)

LUWU UTARA–Upaya pemerintah dalam memutus rantai penyebaran wabah covid-19 didukung penuh oleh TNI-AD, khususnya di wilayah teritorial Kodim 1403 Palopo di Luwu Raya,Sulawesi Selatan (Sulsel). Sabtu, 17/07/2021.

Untuk itu, melalui kegiatan Serbuan Vaksinasi Covid 19, dengan Dosis-1 jenis Sinovac ini, TNI Peduli Kodim 1403 Palopo, dengan program nasionalnya Satu Juta Vaksin, hari ini Sabtu, 17/07/2021 melaksanakan vaksinasi di wilayah teritorial Koramil 1403-12 Bone-Bone, di Desa Sapta Marga Kecamatan Sukamaju Kabupaten Luwu Utara.

” Hari ini sekira pukul 08.00 Wita sampai dengan pukul 17.00 Wita, di Desa Sapta Marga, Sukamaju kami dari Koramil 1403-12 Bone-Bone melakukan vaksinasi, dengan menggunakan Dosis-1 jenis Sinovac ini dan rencananya vaksinasi dosis-2 kembali di laksanakan 24 hari ke depan,” kata Kapten Inf Yonathan Tandesak.

“Adapun jumlah yang ikut vaksinasiĀ Dosis-1 jenis Sinovac itu antara lain, yang mendaftar 541 orang, Teregister 541 orang, Suntik Vaksin 507 orang dan yang tunda 34 orang, tidak ada yang kami tolak, semuanya kami lakukan pendataan, ” tambahnya.

Menurut Kapten Inf. Yonathan Tandesak, bahwa selama kegiatan vaksinasi berjalan, dilakukan dengan penerapan protokol kesehatan secara ketat.

” Pada pelaksanaan vaksinasi ini kita terapkan protokol kesehatan dengan ketat, seperti, wajib pakai masker, cuci tangan dengan sabun di air mengalir atau memakai handsanitizer dan jaga jarak,” tuturnya.

Dari pantuan di lokas, orang nomor satu di Luwu Utara Hj. Indah Putri Indriani hadir langsung di lokasi vaksinasi, di dampingi oleh Dandim 1403 Palopo Letkol Inf. Gunawan.

Adapun yang hadir dalam kegiatan vaksinasi tersebut, Bupati Lutra Ibu Hj. Indah Putri Indriani, Dandim 1403 Palopo Letkol.Inf Gunawan, Mayor Arm Syafaruddin Pabung Lutra, Kapten Cba Sudirman Danramil 1403-12 Bone-Bone, Kapten Inf Jupri Japara Pasi Ter Kodim 1403 Palopo, Kapten Arh Irfan Pasi Ops Kodim 1403 Palopo.

Kemudian hadir pula sejumlah Personel Tim Medis RST. Palopo di pimpin oleh Kapten Ckm Ismail Kainstalwatnap Rumkit Tk.IV Palopo, juga Tim Medis dari Pemda Luwu Utara di ketuai oleh Dr Sarah.

Dan juga dihadiri oleh Syahruddin Camat Bone-Bone, M.Pajar Camat Sukamaju, Iptu M.Jayadi Kapolsek Sukamaju, Drg Marhani Katma Mars Kadis Kesehatan Lutra, Tola S.km Kapus Sukamaju dan Andi Muharram Kapus Bone-Bone.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *