Pemkot Palopo Dukung Upaya BNN Berantas Narkoba

PALOPO — Bimbingan Tekhnis (Bimtek) penggiat anti narkoba lingkup Pemerintah Kota (Pemkot), digelar BNN Kota Palopo, Rabu (9/9/2020).

Kegiatan itu dibuka Sekretaris Daerha (Sekda), Firmanza DP mewakili Wali Kota HM Judas Amir, yang berhalangan hadir.

Bacaan Lainnya

Dengan tema “Sinergitas bersama stakeholder terkait dalam upaya P4GN”, Bimtek digelar di salah satu Resto dibilangan Takkalala, Wara Selatan.

Mewakili Kepala BNN, Jufri Mustafa mengungkapkan Bimtek bagi para penggiat anti narkoba, merupakan bagian dari program Program Pencegahan, Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN).

“Ini adlah wujud sinergitas dan langkah strategis dalam mengurangi peredaran dan penyalahgunaan peredaran gelap narkoba, di Palopo,” katanya.

Dengan sinergitas, lanjut Jufri, semua elemen, termasuk lingkungan pemerintah dapat berpartisipasi dalam pencegahan dan penyalahgunaan narkoba.

“Tujuan Bimtek ini untuk membekali calon Penggiat anti narkoba terkait P4GN dan kemampuan menyampikan pesan-pesan anti penyalahgunaan narkoba.,” ujar Jufri Mustafa.

Sementara itu dikatakan Sekda, Pemkot Palopo tetap berkomitmen mendukung setiap upaya pemberantasan peredaran dan penyalahgunaan narkoba.

“Tidak lain untuk mewujudkan Palopo sebagai daerah yang beradab dan bermartabat dengan berlandaskan pada nilai keagamaan dan kearifan lokal,” ungkap Firmanza.

Dirinya berharap kedepan dipikirkan sekretariat bersama yang dapat menjadi wahana dalam mengkoordinasikan pelaksanaan program pencegahan narkoba. (Rls/Ft)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.