Penuhi Kebutuhan Darah! UTD PMI Kota Palopo Jalin MoU RSUD dr. Palemmai Tandi

Pengurus UTD PMI Kota Palopo & Jajaran RSUD dr. Palemmai Tandi, Usai Jalin MoU, (Ft/Ist)

PALOPO – Unit Transfusi Darah (UTD) Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Palopo, jalin perjanjian kerjasama “Memorandum of Understanding” (MoU) dengan RSUD dr. Palemmai Tandi Jl. Samiun, Kelurahan Amasangan, Kecamatan Wara, Jumat (31/1/2020).

Perjanjian yang dituangkan dalam bentuk penandatanganan nota kesepahaman tersebut, berlangsung diruang kerja Dirut RSUD dr. Hj. Utia Sari Judas.

Bacaan Lainnya

“MoU ini, tidak hanya terfokus pemenuhan kebutuhan darah saja, melainkan juga kerjasama, dalam hal lainnya,” kata Ketua UTD PMI, Haidir Basir.

Sementara itu, Dirut RSUD dr. Palemmai Tandi, menyambut baik MoU antara pihaknya bersama UTD PMI.

“Ide cemerlang, disatu sisi menjalankan misi kemanusiaan, disisi lainnya, saling menguntungkan, terlebih saat ini kita dalam proses pendampingan akreditasi,” pungkas dr. Utia Sari Judas, yang juga istri Walikota Palopo itu.

Sebagai wujud keseriusannya, sambung Ketua PKK, akan menggerakkan seluruh kader dan pengurus PKK untuk melakukan donor darah.

“Semuanya akan kita libatkan, ini intruksi agar mereka aktif sebagai pendonor tetap,” tutupya.

Dari pertemuan tersebut, selanjutnya akan kembali ditindaklanjuti oleh sayap PMI, melalui Brigade kemanusiaan Donor Darah Sukarela (DDS).

Dalam MoU tersebut, turut disaksikan Sekretaris UTD PMI Palopo Dedi Arifin T, Wakil Sekretaris Abdul Hakim Djafar, Kepala Laboratorium PMI dan Ketua Brigade Kemanusiaan Donor Darah Masdang Laode, serta jajaran pengurus lainnya. (mr)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.