Perangi Covid-19 Danramil 1403-06 Palopo Periksa dan Awasi Kedatangan Perantau

PALOPO | KATASATU.co.id – Tergabung dalam gugus tugas pencegahan Covid-19, Koramil 1403-06 Palopo, pantau dan awasi langsung kepulangan para perantau yang menggunakan jasa transportasi umum jenis bus antar kota.

Selain diberhentikan, pihaknya juga memeriksa seluruh kesehatan penumpang termasuk supir dan kernet, menuju ke pokso utama pencegahan yang berlokasi di pelatataran Islamic Center, Kamis (2/4/2020) pagi tadi.

Bacaan Lainnya

“Penyemprotan disinfektan kepada mereka, merupakan langkah pencegahan wabah Covid-19 yang bisa saja masuk melalui jalur transportasi umum, terlebih palopo saat ini masih berstatus zona hijau atau aman,” kata Danramil, Kapten Inf Alex Makale.

Menurutnya, aksi serupa akan terus dilakukan setiap hari. Dirinya meminta kepada setiap warga pendatang wajib melakukan karantina mandiri selama 14 hari sejak tanggal kedatangan.

“Saya minta kerjasamanya seluruh warga palopo, untuk tetap dirumah, dan kepada warga pendatang wajib melaporkan kehadirannya ke pemerintah setempat untuk dilakukan pendataan, pemantauan dan pengawasan,” kunci Danramil.

Tergabung dalam gugus tugas, meliputi Satpol PP, Dishub, Dinkes, BPBD, Polsek Wara, Koramil dan instansi terkait. (Fatma)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.