Perjalanan Karir dan Biodata Suaib

  • Whatsapp

LUWU UTARA. Suaib Mansur. Ya, namanya memang sudah tidak asing di telinga masyarakat Luwu Utara. Apalagi ketika sudah melihat sosoknya. Mancu begitu panggilan akrabnya semasa kecil.

Dalam struktur atau jenjang karir PNS, Pria berkacamata dengan bergelar Sarjana Teknik ini sudah mencapai tingkat Eselon II Dan merupakan salah satu birokrat yang cukup dikenal cerdas, dan pekerja keras dikalangan birokrat Luwu Utara.

Bacaan Lainnya

Karir Suaib Mansur selama beberapa tahun berjalan seiring seirama. Pria kelahiran Lara, 20 Agustus 1970 ini sangat totalitas dalam pekerjaan. Semuanya dilakoninya tanpa ada yang terbengkalai.

Suaib Mansur memiliki segudang cerita dan pengalaman dalam menapaki karirnya sebagai Aparatur Sipil Negara.

Sekolah Dasar (SD)

Suaib Mansur merupakan alumni Sekolah Dasar (SD) Baebunta. Ia masuk SD Baebunta pada tahun 1979 dan tamat SD pada tahun 1984.

Semasa kecilnya duduk di bangku sekolah dasar, seperti kebanyakan anak lainnya, Suaib Mansur Setiap hari sekolah, bermain dan mengaji. Prestasinya dibangku sekolah Dasar pun juga terbilang sangat baik. Ia sering menjadi juara kelas.

Sekolah Menengah Pertama (SMP)

Tamat di SD Baebunta tahun 1984, Suaib Mansur kemudian melanjutkan sekolah di SMP 1 Baebunta, yang masih satu wilayah dengan SD tempat ia sebelumnya sekolah. Dan tamat pada tahun 1987.

Duduk dibangku SMP, Suaib Mansur semakin menunjukkan prestasi. Diusianya yang mulai memasuki masa muda ini, ia menghabiskan waktu luang untuk belajar. Ia juga sedikit mulai mandiri.

Sekolah Menengah Atas (SMA)

Usai tamat SMP tahun 1987, Suaib Mansur kemudian melanjutkan sekolah di SMA Negeri 1 Masamba. Dan selesai pada tahun 1990. Semasa SMA Suaib Mansur memiliki banyak pengalaman yang menarik, salah satunya naik sepeda menuju sekolah. Setiap hari berangkat sekolah dari Baebunta menuju Masamba, Suaib Mansur menggunakan Sepeda, kadang pula berjalan kaki. Suaib Mansur juga merupakan anak yang rajin dan penurut, sepulang dari sekolah di Masamba, Suaib Mansur kadang ke Kebun membantu kedua orang tuanya.

Diusianya yang beranjak dewasa, Suaib Mansur semakin semangat menggapai cita citanya. Tamat SMA tahun 1990, Suaib Mansur kemudian melanjutkan pendidikan di Universitas Hasanuddin Makassar jurusan Tehnik Sipil. Dan selesai pada tahun 1994.

1997 STAF DINAS PU KOTA KENDARI

Usai lulus kuliah dan resmi menyandang status Sarjana Tehnik, , Suaib Mansur mencoba peruntungan menjadi PNS. Suaib Mansur kemudian mendaftar CPNS di Kota Kendari. Niatnya untuk menjadi PNS pun berbuah manis. Ia kemudian lulus sebagai PNS, dan ditempatkan sebagai Staf di Dinas PU Kota Kendari.

Selama 5 tahun di Kendari sebagai staf di Dinas PU kota Kendari. Tahun 2002 Suaib Mansur kemudian pindah ke Luwu Utara.
Ia masuk di Dinas Inspektorat Kabupaten Luwu Utara, sebagai kepala Sub Seksi Pemeriksa Kesehatan, sampai tahun 2005. Kemudian masuk di Dinas PUPR tahun 2005 sebagai kepala Bidang Cipta karya sampai tahun 2008.

Jenjang karir Suaib Mansur kian bersinar di Dinas PUPR Kabupaten Luwu Utara, tahun 2008-2010 ia menjabat sebagai Kabid Bina Marga. Lalu tahun 2010- 2013 Kepala Bagian Admistrasi (ADM) Pembangunan.
Namun, di tahun 2012- 2014 ia juga ditunjuk sebagai Asisten II ekonomi dan pembangunan Ekbang Pemda Luwu Utara.
Kemudian pada tahun 2014-2016 ditunjuk sebagai Kadis Pertambangan dan energi. Dan pada tahun 2016-2020 hingga sekarang sebagai kepala Dinas PUPR Luwu Utara.

Suaib Mansur menikah di usia 26 tahun setelah menamatkan kuliah di Universitas Hasanuddin Makassar. Ia menikah dengan Rahma Nursaid yang juga merupakan keturunan orang Asli Masamba, Dan dikaruniai tiga orang Putra. Ayah Suaib Mansur bernama Bustam to Muhammad (Asli Baebunta) dan ibunya bernama Hajeria (Asli Lara).

BIODATA SUAIB MANSUR.

Nama. : Suaib Mansur ST. MSi.
TTL : Lara 20 Agustus 1970
Jenis Kelamin : Pria
Agama. : Islam
Istri. : Rahma Nursaid

Anak :

– Anugerah Bintang Tenggara
– Ikrar Maulana Muharram
– Tegus Ikhtiar Ramdhanu

Orang Tua :

(Ayah) Bustam to Muhammad

(Ibu) Hajeriah

Alamat :

Kelurahan Bone Tua RT/RW 003/001Kecamatan Masamba Kabupaten Luwu Utara.

(Istimewa)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *