Pimpin Apel Kesiapsiagaan Kapolres Palopo Ingatkan SOP Senpi, dan Upaya Deteksi Dini

  • Whatsapp
(Kapolres Palopo AKBP Alfian Nurnas saat memimpin apel kesiapsiagaan di lapangan apel Polres Palopo di Jalan Opu Tosapaile, Boting, Wara, Kota Palopo Sulawesi Selatan. Rabu,20 Oktober 2021. Foto : Edi Sulistiono)

PALOPO – Kapolres Palopo AKBP Alfian Nurnas memimpin langsung apel kesiap siagaan, dalam rangka mengantisipasi aksi unjuk rasa (unras) 2 tahun kinerja Presiden Jokowi, sekira pukul 08.10 Wita, Rabu, 20 Oktober 2021, dilapangan Apel Polres Palopo Jalan Opu Tosapaile, Boting, Wara, Kota Palopo, Sulawesi Selatan.

Kasi Humas Polres Palopo AKP Edi Sulistiono yang dikonfirmasi melalui pesan singkat whatsapp, mengtakan, apel kesiapsiagaan tersebut, diikuti oleh para pejabat utama, perwira dan bintara jajaran Polres Palopo.

“Apel kesiapsiagaan ini di ikuti para pejabat utama (PjU), Kabag, Kasat, kapolsek jajaran Polres Palopo, para perwira, bintara, dan ASN Polres Palopo,” katanya.

AKP Edi Sulistiono juga menyebutkan, bahwa dalam arahannya, AKBP Alfian Nurnas menekankan, agar personel Polres Palopo selalu siap dan siaga, baik dalam penanganan unras, maupun bencana alam.

“Dalam apel kesiapsiagaan ini, Kapolres Palopo, menekankan kepada anggota, agar selalu siap dan siaga, dalam penanganan dan upaya antisipasi aksi unras, demikian juga kesiapsiagaan terhadap bencana alam,” terang AKP Edi Sulistiono Kasi Humas Polres Palopo.

“Selain penyampaian dan penekanan dalam memberikan arahan, kapolres juga melakukan pengecekan kepada personel Polres Palopo yang menggunakan senjata api (senpi), dan personel wajib mengetahui SOP penggunaan senpi,” sambungnya.

Menurut Kasi Humas AKP. Edi Sulistiono, Kapolres Palopo juga memberikan arahan kepada personel Satuan Intelkam untuk melakukan deteksi dini, dan penggalangan kepada peserta aksi unras, agar tidak menimbulkan riak-riak yang dapat mengganggu kamtibmas.

Selain itu, Kapolres Palopo AKBP Alfian Nurnas juga menekankan, agar tetap menerapkan protokol kesehatan dalam pelaksanaan tugas dan memberikan himbauan secara persuasif kepada masyarakat mengenai prokes guna mencegah penyebaran virus covid-19.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *