Pimpin Rakor, Wali Kota Kembali Siapkan Bantuan ke 200 KK Tiap Kelurahan

PALOPO — Rapat koordinasi penerima bantuan dalam rangka sinkronisasi data penerima bantuan jaminan sosial terdampak Covid-19, digelar Pemerintah Kota (Pemkot) Palopo, Jumat (7/8/2020).

Wali Kota dalam kesempatan itu mengatakan kondisi Kota Palopo saat ini berada dalam situasi yang sedikit kurang bahagia karena beberapa hal.

Bacaan Lainnya

“Situasi dan kondisi saat ini, kurang bahagia, ada sedihnya karena ada hal yang menjadi penyebabnya yaitu pandemi Covid-19,” tutur HM Judas Amir.

Oleh karena itu, lanjut Wali Kota, menghadapi situasi saat ini, ia berharap peranan Camat serta para Lurah tentu sangat besar yang harus disadari masing-masing.

“Untuk keluar dari kondisi sekarang ini, tentu peran Camat dan Lurah sangat besar, karena ditangan kita ada masing-masing tanggungjawab yang di pegang,” katanya.

Selain itu, Judas juga meminta apa yang menjadi tugas Camat dan para Lurah bisa dilakukan dengan baik dan bisa memahami pekerjaannya.

Terkait bantuan yang ada di Kota Palopo, Judas, mengatakan sistem penyalurannya jangan sampai ada orang yang pantas mendapatkan namun tidak mendapatkan bantuan tersebut.

“Apa yang disalurkan itu harus sesuai tempatnya, jangan sampai ada yang berhak mendapatkan namun tidak dapat,” tegas Wali Kota.

Sementara itu, menurut Asisten II Pemkot H. Burhan Nurdin menyampaikan bahwa terkait jaminan bantuan sosial dana kelurahan yang terdiri dari bantuan untuk 200 KK per Kelurahan, dan akan disalurkan dengan dua tahap.

Lebih jauh, ia menyebut dari 48 Kelurahan di Kota Palopo, tidak semuanya mengusulkan mengambil bantuan tersebut karena memang sudah tidak ada lagi warganya yang tidak pernah mendapatkan bantuan.

“Jadi tidak ada lagi warga yang akan mendapatkan bantuan kepada 200 KK di Kelurahan Sumarambu, Peta dan Latuppa,” kuncinya.

Hadir dalam rapat Asisten III, dr. Ishaq Iskandar, Kepala Dinas Sosial, Awaluddin, Kepala Dinas Kesehatan Kota Palopo, Taufiq.

Juga hadir Kepala Dinas Pariwisata, Kepala Dinas Ketenagakerjaan, Kepala Dinas Koperasi dan UKM, serta para Camat dan Lurah Se-Kota Palopo. (Rls/Ft)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.