Pj Walikota Palopo Bersama Kemensos Kukuhkan 60 Relawan KSB di Kecamatan Telluwanua

Pj Walikota Palopo Asrul Sani saat menyerahkan sertifikat secara simbolis kepada ketua KSB Kecamatan Telluwanua, di Lapangan Kelurahan Maroangin, Kecamatan Telluwanua, Kota Palopo, Sulsel, Sabtu 24 Februari 2024. Foto: Ist

KATASATU.co.id – Penjabat Wali Kota Palopo, Asrul Sani bersama Direktur PSKBA Kementerian Sosial RI, Muh. Delmi memukul gong tanda pencanangan Kampung Siaga Bencana Kecamatan Telluwanua.

Kegiatan ini dilaksanakan, di Lapangan Kelurahan Maroangin, Kecamatan Telluwanua, Kota Palopo, Sulsel, Sabtu 24 Februari 2024.

Bacaan Lainnya

Turut hadir Kabid Linjamsos Dinas Sosial Pemprov  Sulsel Herman, dan  unsur Forkopimda Kota Palopo serta Kepala Dinas Sosial dan Ketua PMI Kota Palopo.

Selain itu, Penjabat Walikota Palopo juga kukuhkan relawan anggota Kampung Siaga Bencana (KSB) Kecamatan Telluwanua sebanyak 60 orang, sekaligus bertindak sebagai pembina apel.

Kepala Dinas Sosial Palopo Zulkifli Halid mengatakan, kampung siaga bencana yang diinisiasi Kementerian Sosial RI merupakan program yang sangat strategis terutama bagi daerah-daerah yang rawan bencana.

” Pertama dilakukan di Indonesia di tahun 2024 ini. Hal ini yang luar biasa, dimana kita menjadi pionir di tahun ini dalam pelaksanaan KSB,” kata Zulkifli.

Zulkifli melanjutkan, kegiatan ini dibarengi juga dengan Tagana Masuk Sekolah (TMS), di mana Dinas Sosial Palopo dibantu Taruna Siaga Bencana (Tagana) pusat, propinsi, dan Tagana-Tagana lokal kota palopo menyebar kesekolah-sekolah memberikan edukasi dan bimbingan kepada siswa-siswi terkait kesiap siagaan bencana.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *