PT Pertamina (Persero) Perkenalkan Program Pertashop ke Pemkot Palopo

PALOPO — Mewakili Wali Kota, Hm Judas Amir, Asisten III, H Ishaq Iskandar ikuti Rapat Koordinasi (Rakor) dengan Kemendagri, Rabu (9/9/2020).

Kegiatan itu berlangsung diruang rapat pimpinan lantai III, kantor Wali Kota.

Bacaan Lainnya

Rakor tersebut membahas percepatan pelaksanaan program Pertamina Shop (Pertashop) kerjasama pemerintah dalam Negeri dengan PT. Pertamina (Persero) tahun 2020.

Acara yang digelar virtual juga di ikuti seluruh Gubernur, Wali Kota dan Bupatis se Indonesia.

Komisaris utama PT. Pertamina (Persero) di wakili oleh Chandra Kirana mengatakan Pertashop bertujuan untuk memudahkan masyarakat daerah untuk memenuhi keperluan SPUB.

Program ini di inisiasi bersama pertamina, karena pertamina merupakah energi nasional yang sahamnya di miliki oleh Pemerintah 100 persen.

“Pemerintah berharap energi dan BBM bisa di jangkau seluruh masyarakat, dengan membangun otlet Pertashop hasil kerjasama Gubernur, Bupati, Walikota dan Kepala Desa”,” katanya.

Ia menargetkan sebanyak 4.308 Pertashop harus dan akan terbangun di seluruh wilayah Indonesia namun yang beroprasi sekitar 500 outlet.

Candra nambahkan bahwa Pertashop akan menjual BBM non subsidi, sperti gas dan pelumas, bukan hanya menjual bbm tetapi juga akan menjual hasil dari desa.

Pertashop ini bisa juga bisa di gunakan untuk menjual pupuk bersubsidi atau bantuan masyarakat di wilayah.

Lebih jauh dirinya berharap agar seluruh gubernur, Wali Kota, Bupati dan Kepala Desa untuk membantu pertashop dari segi perizinan.

Kemendagri berharap agar seluruh pimpinan desa berkreatif, jangan hanya mengandalkan pangkat saja, tetapi berkreasi untuk membangun ekonomi pedesaan. (Rls/Ft)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.