Pukul “Gong” Asisten II Setda Provinsi Sulsel, Buka Rakerda di Kota Palopo

Pemukulan Gong oleh Asisten II Setda Provinsi Sulsel, Sebagai Petanda Resminya Rakerda II DPD Pengembang Indonesia di Kota Palopo. (Hms)

PALOPO | KATASATU.co.id – Asisten II Setda Provinsi Sulawesi Selatan, buka Rapat Kerja Daerah (Rakerda) II DPD Pengembang Indonesia di Rumah Jabatan (Rujab) Walikota (Saokotae).

Resminya pembukaan acara tersebut, ditandai dengan pemukulan gong yang dilakukan langsung Muhammad Firda mewakili Gubernur Prof H Nurdin Abdullah, Kamis (12/3/2020).

Bacaan Lainnya

Muhammad Firda dalam sambutannya menyampaikan, Rakerda tersebut dalam rangka menselaraskan kegiatan anggota asosiasi Pengembang Indonesia, sekaligus membantu pemerintah daerah dalam pemenuhan kebutuhan perumahan bagi masyarakat berpenghasilan rendah.

“Langkah ini merupakan wujud dukungan asosiasi terhadap program sejuta rumah yang telah dicanangkan oleh Presiden Republik Indonesia,” katanya.

Diungkapkan Ketua Umum Pengembang Indonesia, berharap Rakerda II kali ini selain merupakan rangkaian pelaksanaan program, juga diharapkan dapat menjadi upaya untuk menuntaskan program sejuta dengan program satu hektar satu Kecamatan.

“Ini tidak hanya dilakukan di kawasan kota melainkan keseluruh wilayah Sulsel saja,” jelas H. Barkah Hidayat.

Lanjaut dia memberikan contoh, wilayah Kecamatan Seko Kabupaten Luwu Utara yang sebagian akses jalan sudah dilakukan pengaspalan.

Sementara itu, Sementara itu, Asisten III Pemerintah Kota (Pemkot) Palopo dr. H. M. Ishaq Iskandar mengatakaan dalam Rakerda untuk melibatkan komponen institusi terkait.

“ketrelibatan institusi terkait, sebagai bentuk kerjasama kemitraan dikarenakan begitu pentingnya peran perhimpunan Pengembang Indonesia dalam memberikan kemudahan kepada masyarakat memperoleh perumahan yang layak khsusunya di Kota Palopo,” tutupnya.

Hadir dalam Rakerda, Ketua DPD Pengembang Indonesia Sulawesi Selatan Ahmad Yasin, Wakil Ketua TP-PKK Hj. Nurlinda Sabani, Wakapolres AKBP. Ade Noho, dan Manager PLN UP3 Raditya Hari Nugraha. (Rls/Mr)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.