Pulihkan Ekonomi, Diskop UKM Palopo Gelar Sosialisasi Pengembangan Pelaku Usaha

PALOPO — Sosialisasi pengembangan permodalan bagi pelaku Koperasi dan Usaha Mikro Kecil Menengah (UKM), digelar Dinas Koperasi (Diskop) dan UKM Kota Palopo di aula kantornya, Rabu (9/9/2020).

Dalam laporannya, Kadiskop dan UKM, Munasirah mengatakan kegiatan ini merupakan wujud program pemerintah di sektor Kementrian Koperasi dan UKM RI.

Bacaan Lainnya

“Ini tentang bagaimana memulihkan ekonomi nasional di masa pandemi, jadi koperasi dari peminjam akan diberikan bunga rendah yakni tiga persen,” katanya.

Sementara itu, Kepala Inspektur mengungkapkan, Koperasi dan UKM turut berperan penting, dalam membangun pilar dan roda perekonomian di Kota Palopo.

 

“Kegiatan ini jelas berdampak positif, dalam upaya peningkatan dan pembinaan pelaku Koperasi dan UKM,” ujar H Asir Mangopo.

Lebih jauh, kepada seluruh pelaku usaha yang telah mengantongi jenis perjanjian untuk segera merealisasikan usahanya dilapangan.

“Itu untuk menambah peningkatan kualitas dari manfaat yang dirasakan masyarakat, khususnya di Palopo,” kuncinya.

Pada kegiatan ini, dihadiri sebanyak 31 peserta, dengan rincian 21 orang pengurus Koperasi dan 10 orang dari pelaku usaha.

Hadir sebagai pemateri, Kepala Kejari, Abraham Sahertian, Kasdim 1403 Sawerigading mewakili Dandim, Mayor Kav Suparman, dan Koordinator Satgas Lembaga Pengelola Dana Bergulir (LPDB) Sulsel. (Rls/Ft)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *