Putus Mata Rantai Covid-19 Ini Imbauan Babinsa Lebang

PALOPO | KATASATU.co.id – Komunikasi Sosial (Komsos) merupakan salah satu langkah pencegahan Covid-19, yang digunakan Babinsa Koramil 1403-06, Peltu Riadi, kepada warga binaannya di Kelurahan Lebang.

Bersama Bhabinkamtibmas, Lurah dan tim medis Puskesmas Kecamatan Wara Barat, ia mengimbaukan warga agar tetap tenang dan waspada. Dan kepada warga yang baru tiba dari luar daerah, untuk segera malaporkan diri.

Bacaan Lainnya

“Kami minta, jika ada warga yang baru datang dari luar daerah, untuk melapor ke puskesmas, untuk dilakukan pengecekan kesehatan,” ujar Peltu Riadi, Rabu (8/4/2020).

Ia juga menyampaiakan bahwa kebijakan tersebut, adalah langkah pemerintah dalam menangkal penyebaran Covid-19 dengan mencanangkan Social Distancing.

“Jangan lupa selalu gunakan, masker, cuci tangan dengan sabun, jaga jarak dan hindari pertemuan dengan orang banyak,” tambahnya.

Sementara itu, Danramil 1403-06 Palopo mengatakan, kegiatan babinsa komsos dan patroli keliling untuk sosialisasi tentang pencegahan Covid-19.

“Mari kita sama-sama, dalam memutus mata rantai virus corona, dengan mengikuti mengikuti himbaun dan instruksi pemerintah yang di sosialisasikan melalui babinsa,” kata Kapten Inf Alex Makale.

Danramil juga menambahkan, saat ini Pemerintah Kota Palopo terus melacak dan mendata para warga dari luar kota, agar Kota Palopo ini tetap aman dari penyebaran Covid-19. (Fatma)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.