Resmi Terbentuk! FPMM Siap Jadi Mitra Kritis Pemdes Maleku

LUWU TIMUR — Forum Pemuda dan Mahasiswa Desa Maleku (FPMM) akhirnya terbentuk dari Musyawarah Besar (Mubes) I yang digelar di Aula SMA Swasta Kristen Mangkutana, Luwu Timur, Rabu (17/6/2020).

Dalam Mubesnya, dipercayakan kepada Ari Ronaldo Ntahu sebagai Ketua Umum, didampingi Sekretaris Jenderal, Wafial Agung dan Lisya Prastika sebagai Bendahara Umum.

Bacaan Lainnya

Dalam penetapan AD/ART, telah melahirkan kesepakatan, Visi FPMM yakni terwujudnya SDM yang berkualitas, berkarakter dan berkeadilan menuju masyarakat desa Maleku yang demokratis, sejahtera dan beradab.

Ketua Umum dalam sambutannya, berterima kasih kepada seluruh anggota organisasi yang telah mempercayakan dirinya untuk menahkodai FPMM.

“Tentunya saya pribadi masih banyak membutuhkan masukan dan support, demi memberikan kontribusi terbaik serta mendorong terciptanya SDM yang unggul berkualitas,” ucap Ari.

Tak hanya itu, sebagai inisiator berdirinya FPMM tidak lain adalah saudara Ignatius Rusung dan Indrawanto Paningaran.

Dimana FPMM merupakan wadah pemuda dan mahasiswa Desa Maleku dalam mengembangkan serta memberikan kontribusi positif demi kemajuan desa.

“Julukan agen of change bagi pemuda dan mahasiswa, harus searah dengan menyumbangkan kontribusi terhadap kemajuan desa sehingga dampaknya bermanfaat bagi seluruh masyarakat,” cetusnya.

Sementara itu, Indrawanto Paningaran salah satu inisiator mengemukakan bahwa, FPMM akan menjadi mitra kritis pemerintah desa dalam proses dunia kepemerintahan.

“Sasaran fokus kita adalah pembangunan desa, dimana para pemudanya wajib turut andil serta menjadi mitra kritis bagi roda Pemerintah Desa,” tutup Indra.

Adapun beberapa Agenda pada Mubes I ini yaitu menetapkan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) serta memilih pengurus. (Mr)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.