Selesaikan Masalah Warga, Bhabinkamtibmas Binturu Palopo, Gunakan “Problem Solving”

Aipda Rustan Efendi Bersama Ketua RT 02 Kelurahan Binturu Usman, Saat Memediasi "Problem Solving' Masalah Masyarakat, (Ft/Hms)

PALOPO – Memecahkan atau mencari jalan keluar dari setiap persoalan atau dikenal dengan istilah “Problem Solving”, adalah, salah satu cara terbaik, yang digunakan Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) untuk menyelesaikan berbagai macam permasalahan ditengah masyarakat.

Adalah, Aipda Rustan Efendi Bhabinkamtibmas Polres Palopo, bersama Ketua RT. 02 Usman Kelurahan Binturu Kecamatan Wara Selatan, dalam misinya, memediasi persoalan kesalahpahaman, kenakalan remaja, yang terjadi antara Rian dan Haerul, Sabtu (25/1/2020) pagi.

Bacaan Lainnya

“Kita semua bersaudara, hidup bersama dan saling membutuhkan, mari kita selesaikan setiap masalah dengan musyawarah, bukan dengan cara kekerasan, yang dapat menciderai hubungan silaturahmi kita sesama warga,” ujar Aipda. Rustan dalam arahannya.

Dalam pertemuan yang berlangsung haru dikediaman Ketua RW Suriani, kedua belah pihak telah menyepakati untuk menyelesaikan permasalahan secara kekelurgaan dan tidak mengulangi perbuatannya. (mr/fat)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.