Sempat Disorot DPRD Palopo, Kadis PUPR: Itu Bukan Proyek Fiktif

PALOPO – Menanggapi isu adanya proyek pembangunan talud (Bronjong) di Kelurahan Lebang Kecamatan Wara Barat, yang diduga fiktif, akhirnya Kepala Dinas Pekerjaan Umun dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Palopo, Anshar Dachri angkat bicara.

Ia mengkalrifikasi bahwa proyek tersebut tidak fiktif. Menurutnya, fiktifnya suatu pekerjaan (Proyek) jika tidak dilaksanakan tetapi tetap dibayarkan. Dan Faktanya paket bronjong tersebut memang sama sekali tidak dikerjakan dan apalagi dilakukan pembayaran kepada rekanan.

Bacaan Lainnya

Pembayaran biaya pekerjaan kepada rekanan bisa dilakukan setelah dilampirkan laporan dan bukti hasil pekerjaan. Kalau tidak maka tidak akan dibayarkan.

“Itu persyaratan dokumen untuk pembayaran suatu kegiatan. Dan jika lengkap dan ditandatangani konsultan pengawas, PPK, PPTK, PjPHP, PA dan selanjutnya terbit SP2D, jika dokumen dan bukti pendukung lainnya lengkap,” katanya, Jumat (29/5/2020).

“Faktanya, laporan foto 0, foto 50 persen, foto 100 persen dan SP2D itu tidak pernah ada. Artinya tidak terbayarkan sama sekali atau nol rupiah,” tambahnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *