Sempat Positif Warga Palopo Ini Akhirnya Sembuh Dari Covid-19

PALOPO — HY (28) pasien terkonfirmasi positif 01 Covid-19 Kota Palopo kini telah dinyatakan sembuh.

Hal itu terungkap dalam unggahan akun Facebook pribadi milik Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan Kota Palopo, Selasa 5 Mei 2020.

Bacaan Lainnya

“Alhamdulillah saudari HY, kasus covid #01 Kota Palopo, telah dinyatakan sembuh dari covid-19, setelah menjalani isolasi di RS unhas selama 7 hari,” tulis San Anshari.

Proses kesembuhan HY yang merupakan karyawati BUMN itu, pasca memperoleh hasil negatif dari tes swab sebanyak dua kali, selama dirawat di RS Unhas Makassar, sejak 30 April 2020 sampai 4 Mei 2020.

“Rencananya HY akan keluar dari RS malam ini dan tinggal di kosannya di Makassar sampai wabah covid-19 berakhir, kemudian kembali menjenguk orang tuanya di Palopo,” tambah San Ashari, dalam tulisannya.

Sementara itu, Jubir Gugus Tugas Covid-19 Kota Palopo, dr. Ishaq Iskandar mengaku senang mendengar kabar terkait hasil swab kedua HY yang dinyatakan negatif.

Menurutnya, virus yang sempat menjangkit warga Balandai itu, mulai per tanggal 18 April dan per tanggal 5 Mei telah melewati masa inkubasi Covid-19 selama 14 hari.

“Dia (HY) sudah melewati masa inkubasi 14 hari, sebelum dirawat 7 di RS Unhas, imun tubuhnya yang kuat juga mempercepat proses penyembuhan,” ungkapnya.

Sebelumnya, HY terjangkit Covid-19, baru diketahui usai dirinya kembali dari daerah wilayah yang terkonfirmasi virus corona.

Pada tanggal 27 April 2020, dia mendapat perawatan, dengan keluhan batuk dan nyeri pada tenggorokan, dan dinyatakan positif usai menjalani pemeriksaan swab. (Mr)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.