Serahkan BST Kepada KPM, Wali Kota: Masih Ada Bantuan Lain

Wali Kota Palopo, HM. Judas Amir saat menyerahkan secara simbolis BST kepada salah satu KPM (Hms)

PALOPO — Bantuan Sosial Tunai (BST) diserahkan langsung Wali Kota Palopo kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM), Kamis (14/5/2020).

Dalam penyerahan secara simbolis itu, HM. Judas Amir di dampingi Kepala Kantor PT. Pos Indonesia Palopo, Firman di Lantai III ruang kerja Wali Kota.

Bacaan Lainnya

Diungkapkan HM. Judas Amir, sebanyak 9.569 Kepala Keluarga (KK) tercatat sebagai penerima BST dari Kementerian Sosial (Kemensos) RI melalui PT. Pos Indonesia.

“Dari 9.569 KK ini, sebanyak 7.186 KPM disalurkan langsung oleh PT. Pos Indonesia,” ungkapnya.

Lanjut Wali Kota, sebanyak 1.357 KK calon penerima, selanjutnya akan disalurkan melalui Bank Rakyat Indonesia (BRI).

“Sisanya 583 KK, akan disalurkan di Bank BNI,” pungkas Judas Amir.

Ditambahkan bahwa, Pemkot juga telah menyiapkan bantuan lain kepada warga yang terkena dampak Covid-19 yang belum sempat mendapatkan program BST.

“Dalam waktu dekat, kami juga distribusikan bantuan kepada pekerja yang dirumahkan atau di PHK, di sektor pariwisata, dan keluarga yang tidak mampu,” kunci Wali Kota.

Diketahui, BST yang diterima oleh masing-masing KPM senilai Rp.600.000 selama tiga bulan, terhitung sejak bulan April, Mei dan Juni 2020.

Proses serah terima BST disakiskan, Sekkot, Firmanza DP, Asisten III, dr. Ishaq Iskandar, Kadis Sosial, Awaluddin, Camat Wara, Rustam Lalong dan jajaran pihak PT. Pos Cabang Palopo. (Rls/Ft)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.