Sigap! Peltu Pagiling Tuntaskan Perselisihan Antar Pemuda Sumarambu dan Tombang

PALOPO — Kasus perselisihan antar pemuda Kelurahan Sumarambu dan Desa Tombang berhasil diselesaikan Babinsa Koramil 1403-06 Palopo, bersama Bhabinkamtibmas dan aparat kelurahan.

Sebelumnya masalah tersebut dipicu kesalah pahaman yang terjadi di pos pemeriksaan Pos Covid-19, yang buat oleh warga Desa Tombang.

Bacaan Lainnya

Kala itu, pemuda dari Kelurahan Sumarambu melintasi pos tersebut namun, yang bersangkutan enggan diperiksa sehingga terjadi perselisihan antar kedua belah pihak.

“Masalah ini diselesaikan secara kekeluargaan, dihadiri langsung kedua belah pihak disaksikan aparat Kelurahan Sumarambu dan Desa Tombang,” kata Peltu Pagiling, Senin (1/6/2020) malam.

Terpisah, Danramil 1403-06 Palopo mengatakan, Babinsa dalam menangani perselisihan antar warga, berbeda dengan pihak kepolisian.

“Kita bangun komunikasi antar keduanya, dan duduk bersama mencari tau akar permasalahan, untuk segera diselesaikan,” ujar Kapten Inf Alex Makale.

Atas langkahnya tersebut, Lurah Sumarambu Asrul, mengucapkan terima kasih kepada Babinsa, yang cepat menyelesaikan masalah yang dialami warga. (Fatma)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.