Soal Covid-19, Walikota Palopo! “Tunda” Kunjungan Kapal Pesiar di PTR

PALOPO | KATASATU.co.id – Rencana kunjungan 47 turis asing asal Australia, melalui kapal pesiar “MV Coral Adventure” di Pelabuhan Tanjung Ringgit (PTR), pada Senin 9 Maret 2020 mendatang, akhirnya ditunda.

Hal tersebut, tertuang resmi dalam rapat dan keputusan bersama, unsur Forkopimda, Syahbandar, Kantor Kesehatan Pelabuhan dan Stakholder, di Aula Kantor Bappeda, Kamis (5/3/2020).

Bacaan Lainnya

“Berdasarkan pengamatan ditambah tanggapan dan keluhan masyarakat, kedatangan mereka sebaiknya ditunda,” kata Walikota, HM. Judas Amir.

Lanjut, orang nomor satu di Kota Palopo itu menambahkan bahwa, dirinya tidak ingin menambah kekisruhan masyarakat, ditengah mewabahnya Corona Virus 2019 (Covid-19).

“Walaupun saat ini kita tengah gencar mempromosikan daerah, hal itu kita korbankan dulu. Dan mari kita berdoa agar Kota Palopo, tehindar dari wabah virus corona,” tambahnya.

Sementara itu, Kepala Syahbandar Palopo, dalam penjelasannya mengatakan, pihaknya baru menerima surat pemberitahuan kedatangan kapal mewah itu.

“Untuk izin sandar, itu belum ada, yang masuk hanya sebatas surat pemberitahuan,” pungkas Taufan Eka Putra.

Terkait prosesnya, lanjut Eka, dirinya tidak serta merta mengeluarkan keputusan terkait penundaan, sebab dalam perencanan, pihaknya masih akan melakukan sejumlah tahapan.

“Termasuk berkoordinasi dengan semua pihak, dimana hasilnya, akan diteruskan ke Dirjen Perhubungan laut dan Kemenhub,” jelasnya.

Diakhir pertemuan, dilanjutkan dengan membahas kesiapan Pemerintah Kota (Pemkot) Palopo, dalam melakukan pencegahan serta penanganan Covid-19. (Rls/Mr)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.