Soal Skorsing! Mahasiswa UNCP, Siap Didampingi 15 Kuasa Hukum

Kuasa Hukum Sekaligus Direktur "Law Firm Rei Associates" Ronal Efendi, Saat Memberikan Keterangan Pers Terkait Skorsing ke 17 Mahasiswa UNCP.

PALOPO | KATASATU.co.id – Sebanyak 15 Advokat dari Law Firm Rei Associates menyatakan kesiapannya, mendampingi enam dari tujuh belas Mahasiswa, yang diberi sanksi skorsing oleh petinggi kampus Universitas Cokroaminoto Palopo (UNCP).

Hal tersebut dikatakan langsung, Muhammad Egar saat ditemui di Tribun Lapangan Pancasila, Kelurahan Tompotikka, Kecamatan Wara, Kota Palopo, Rabu (26/2/2020) siang tadi.

Bacaan Lainnya

“Dalam kasus ini, 15 advokat siap membantu kami, untuk menyelesaikan masalah ini sampai ke pengadilan,” ujar Egar.

Direktur Law Firm Rei Associates, Ronal Efendi, Saat Melayangkan Gugatan Perkara di PN Palopo

Semantara itu, Direktur Law Firm Rei Associates, mengatakan, layangan skorsing, dianggap telah menciderai mahasiswa untuk mendapatkan hak pendidikan.

“Secara hukum, pihak kampus telah melanggar Pasal 31 UU 1945, dimana setiap warga negara wajib mengikuti pendidikan,” tegasnya.

Lanjut, pihaknya telah melayangkan gugatan ke Pengadilan Negeri (PN) Palopo dengan nomor perkara : 8/PDT.G/2020/PN Plp pada 25 Februari 2020, dan di Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) Makassar bernomor perkara : 15/G/2020 TUN Mks, Senin 24 Februari 2020.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *