Sosialisasi Cegah Corona, Babinsa dan Bhabinkamtibmas Salekoe Pakai Pengeras Suara Keliling Kelurahan

PALOPO | KATASATU.co.id-Babinsa Koramil 1403-06 Serda Aswan bersama Bhabinkamtibmas aktif lakukan sosialisasi pencegahan penyebaran virus Covid-19 atau Corona kepada masyarakat hingga ke pelosok, dengan pengeras suara, dan menggunakan sepeda motor.

Keterlibatan Babinsa dan Bhabinkamtibmas di Kelurahan Salekoe Kecamatan Wara Timur Koya Palopo, mendapat apresiasi oleh masyarakat setempat.

Bacaan Lainnya

” Salut sama pak Babinsa dan Bhabinkamtibmas, sangat kompak memberikan imbauan dan sosialisasi pencegahan covid-19, bravo TNI-POLRI,” ujar Marsuki warga Kelurahan Salekoe.

Menggunakan roda dua, Serda Aswan bersama Aipda Liso, berkeliling Kelurahan di Kelurahan Salekoe. Minggu (22/3/2020). Cara ini dilakukan murni dari inisiatif kedua petugas tersebut, sebagai bentuk panggilan jiwa untuk pencegahan penularan covid-19 ke masyarakat.

“Kami melakukan sosialisasi ke masyarakat untuk menjaga kesehatan dan kebersihan guna mencegah penyebaran virus corona,” ujar Serda Aswan.

Kedua Abdi negara ini patut menjadi contoh, melahirkan iniasiatif yang positif. Dengan pengeras suara dan berboncengan mengelilingi wilayah binaannya memberikan informasi kepada masyarakat terkait pencegahan virus Corona, mencuci tangan pakai sabun juga menggunakan masker jika bepergian.

“Kita lakukan sosialisasi dengan motor, tujuannya agar mengena ke masyarakat. Saat ini kan kita tidak bisa mengumpulkan masyarakat. Makanya solusinya adalah berkeliling dengan motor ini,” ujar Aipda Liso.

Terpisah, Danramil 1403-06 Palopo Kapten Inf Alex Makale berikan apresiasi atas sinergitas Babinsa bersama Bhabinkamtibmas melakukan sosialisasi ke masyarakat dengan menggunakan motor.

Menurut Danramil, Babinsa dan Bhabinkamtibmas tersebut melahirkan inisiatif untuk membantu pemerintah daerah mensosialisasikan pencegahan penyebaran covid-19 di wilayah Kelurahan Salekoe, Kecamatan Wara Kota Palopo.

“Kita apresiasi. Karena keduanya memberikan informasi tentang pencerahan Virus Corona terhadap masyarakat untuk menjaga kebersihan dan kesehatan,” ujar Kapten Inf Alex Makale.

Sementara itu, Lurah Salekoe Abraham, SE turut mengapresiasi dan berterimakasih kepada Babinsa dan Bhabinkamtibmas yang telah ikut andil melakukan sosialisasi berkeliling dengan roda dua hingga ke pelosok.

Selain itu, Abraham menuturkan pencegahan corona tidak bisa hanya mengandalkan kinerja pemerintah daerah. Namun peran stakeholder yang ada, juga telah turut serta perang terhadap covid-19.

“Seluruh elemen bergerak agar tak ada masyarakat Kelurahan Salekoe yang terkena Corona,” tutup Abraham.

(Fatma)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *