Sukseskan SP2020 Online, Koramil 1403-06 Palopo, Terima Materi dari BPS

PALOPO | KATASATU.co.id – Prajurit TNI dari Koramil 1403-06 Palopo beserta jajaran Staf, terima sosialisasi Sensus Penduduk 2020 Online, di Aula Makodim 1403 Sawerigading, Jumat (28/2/2020).

Kegiatan tersebut dalam rangka, turut mensukseskan serta mensosialisasikan program SP2020 Online, oleh para Babinsa diwilayah binaan masing-masing.

Bacaan Lainnya

“Kami berharap, program ini kembali disosialisasikan, termasuk proses pengisian data secara benar, kepada masyarakat,” kata Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Palopo, Ruben.

Lanjut dia, proses pengisian data SP2020, online, mudah dilakukan, jik dibanding cara manual. Selain cepat, tepat, juga sebagai tuntutan di era digital.

“Proses pengisiannya, hanya membutuhkan waktu sekitat sepuluh menit saja,” tambahnya.

Dalam imbauannya, Danramil 1403-06 Kapten Inf Alex Makale mengatakan, sosialisasi tersebut, gun mengantisipasi kesimpangsiuran informasi data penduduk.

“Berikan pemahaman dengan benar dan antisipasi kesalahan, tujuannya untuk mengetahui data dan jumlah pasti dari penduduk,” ungkapnya.

Dalam sosialisasi tersebut, Tim BPS memberikan tata cara sensus online, dengan menggunakan modul aplikasi internet, yang dapat diuji cobakan langsung melalui Telepon Seluler masing-masing. (fatma)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.