Taekwondo Luwu, Sabet Tujuh Medali, di Open Tournament SMUNEL Cup IX

  • Whatsapp
Atlet Taekwondo Kabupaten Luwu, Dalam Open Tournament yang Diselenggarakan SMUNEL Cup IX , 27 Februari - 1 Maret 2020, di GOR Sudiang Makassar. (Ft/Ist)

MAKASSAR | KATASATU.co.id – Atlet Taekwondo Kabupaten Luwu, sukses menyabet tujuh medali, dalam Open Tournament Taekwondo yang digelar SMU Negeri 5 (SMUNEL) Cup IX 2020 di Makassar.

Selain medali emas, atlet lainnya, sukses mengalungi medali perak dan perunggu di kategori “Kyorugi”, dalam pertandingan yang berlangsung di Gelanggang Olahraga (Gor) Sudiang, 27 Februari sampai 1 Maret 2020.

Bacaan Lainnya

“Alhamdulillah, atas usaha, kerja keras dan latihan yang serius, satu medali emas, satu perak dan lima perunggu berhasil kita kalungi,” kata Pelatih, Awaluddin Ibrahim, saat dihubungi melalui Via Telepon, Senin (2/3/2020).

Lanjut lulusan UNCP Palopo itu berharap, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) dan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI), memberikan perhatian khusus terhadap perkembangan Taekwondo di Luwu.

“Kepada bapak Bupati, H. Basmin Mattayang, memberikan perhatiannya terhadap Pengcab Taekwondo, agar para atlet lebih termotivasi atas prestasinya, dalam mengharumkan nama daerah,” harapnya.

Menurutnya, Taekwondo sudah menjadi satu dari dua Cabang Olahraga (Cabor) unggulan, yang terdaftar di Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Luwu.

“Berdasarkan SK dari Bupati, dimana sebelumya ditandantangani langsung oleh Gubernur Prof Nurdin Abdullah,” tutup Awal.

Secara rinci, tujuh dari sebelas atlet yang diturunkan, berhasil membawa pulang medali diantaranya, emas diraih oleh Stevianto asal SMP Negeri 2 Bua, medali perak diraih Muh. Aswin Kasim dari SMA Negeri 10 Luwu.

Untuk medali perunggu masing-masih diraih Resky Kurniawan dari SMP Negeri 2 Bua, Muh. Fadil, Abd. Rais Abu Bakar, Muh. Nurizam dan Fahril, dari Pondok Pesantren (Ponpes) Hidayatullah Sampeang Kecamatan Bajo Barat.

Sekedar diketahui, kejuaraan dengan tema “Raise Your Sportifity To Become A Real Fighter” mempertandingkan dua kategori Kyorugi dan Poomsae, untuk kelas Pra Cadet, Cadet Junior dan Senior, dengan total hadiah Rp15 juta. (mr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *