Tangkal Covid-19 Babinsa 1403-06 Ajak Warga Pentojangan Terapkan PHBS

Babinsa 1403-06 Palopo Sertu Abdul Hafid saat melakukan Komsos kepada salah satu warga binaannya di Kelurahan Pentojangan, Kecamatan Telluwanua

PALOPO | KATASATU.co.id – Komunikasi Sosial (Komsos) kepada warga, adalah salah satu cara yang dilakukan Babinsa Koramil 1403-06 Palopo, Sertu Abdul Hafid diwilayah binaannya, di Kelurahan Pentojangan Kecamatan Telluwanua.

Cara tersebut, merupakan langkah dan upaya dalam menyampaikan informasi terkait pencegahan dan penanganan wabah Covid-19, dengan menerapkan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS).

Bacaan Lainnya

“Wajib untuk kita semua, memperhatikan kebersihan diri dan lingkungan maupun asupan gizi agar tidak mudah terserang penyakit,” ujar Sertu Abdul Hafid, Selasa (14/4/2020).

Tak lupa, ia mengajak seluruh warga untuk melakukan langkah pencegahan sederhana dalam mengantisipasi dan memerangi virus corona.

“Rutin cuci bersih tangan dengan sabun atau anti septik lainnya, seperti cairan hand sanitizer,” tambahnya.

Sementara itu, Danramil 1403-06 berharap peran serta masyarakat turut membantu dan mendukung pemerintah dalam mencegah wabah Covid-19 dengan memperhatikan kebersihan dilingkungan masing-masing.

“Sebagai langkah awal menangkal virus corona, mari kita budayakan hidup bersih dan sehat,” kunci Kapten Inf Alex Makale. (Mr)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.