Tentang Kami

oleh

SALAM REDAKSI.

Berdasarkan Akta Pendirian Perseroan Terbatas (PT) oleh Notaris Risma Irna Purnamasari, SH.,M.Kn Nomor : 02/Tanggal 12 Maret 2020 dan  SK Kemenkum HAM RI No AHU-0016637.AH.01.01 TAHUN 2020, media online(siber) KATASATU.co.id resmi beroperasi pada Tanggal 26 Mei 2020.

Media Online (Siber) KATASATU.co.id terus berupaya menyesuaikan, serta menerapkan standar jurnalistik yang profesional dan berkualitas sebagaimana yang telah ditetapkan dalam Kode Etik Jurnalistik.

Dalam melakukan peliputan/pengumpulan baket pada setiap peristiwa wartawan media online/siber KATASATU.co.id berpedoman pada rumus 5W + 1 H, yang kemudian disajikan kepada pembaca (publik) melaui jaringan situs internet dengan memperhatikan Pedoman Media Siber.

Mempermudah publik dalam mendapatkan/mengakses berita/karya jurnalistik hasil produksi Media Online/siber KATASATU.co.id, link situsnya kemudian dibagikan ke media sosial (medsos) ke berbagai platform, yang saat ini sudah sangat mudah untuk ditemukan, melalui komputer ataupun di setiap smartphone penguna situs internet dimanapun berada.

Dalam melakasnakan tugas dan fungsinya Wartawan/Jurnalis Media KATASATU.co.id menjunjung tinggi “Profesionalitas kerja, dan Mengedepankan Sikap Independendalam menyajikan berita.

Selain memproduksi berita, Media online/siber KATASATU.co.id juga dapat menjadi wadah pendidikan Jurnalistik, untuk mendapat ilmu jurnalistik melalui pelatihan dasar/lanjutan serta Uji Kompetensi Watawan (UKW) yang bekerjasama dengan organisasi wartawan yang terdaftar di Dewan Pers, salah satunya organisasi Persatuan Wartawan Indonesia (PWI).

VISI dan MISI

          Visi

Sarana informasi publik, dan Media Kontrol sosial, serta wadah kreatifitas Wartawan

Misi

  1. Sebagai wadah informasi untuk semua kalangan masyarakat/publik.
  2. Wadah Kontrol Sosial dari kebijakan pemerintah, maupun swasta untuk kepentingan publik.
  3. Memberikan masukan, saran, juga kritikan membangun kepada pejabat/pelayan masyarakat;/publik.
  4. Sebagai Mitra kerja pemerintah, lembaga negara dan swasta, dalam menyampaikan, memberitakan berbagai kegiatan dan sosialisasi, dalam bentuk, berita, iklan, advertorial;
  5. Sarana hiburan dan wadah untuk berkarya, mensuport pembangunan daerah. Serta sarana pendidikan, yang mencerdaskan generasi bangsa, untuk kesejahteraan masyarakat.

 

Palopo, 26  Mei 2020

DEDY ARIYANTO

Direktur / Pimpinan Perusahaan