Tepati Janjinya, Kapolri Besuk Bocah 10 Tahun Penderita Tumor Kaki

Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo bersama Ketua Bhayangkari Ny. Juliati Sigit Prabowo jenguk Sinta Auliya Maulidiyah di Rumah Sakit (RS) Polri, Kramat Jati, Jakarta Timur, Minggu (20/2/2022). Foto : Instagram @kepalakepolisian_ri

JAKARTA – Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo menepati janjinya besuk seorang bocah Sinta Auliya Maulidiyah, yang berusia 10 tahun, penderita tumor kaki asal Desa Samaran, Kecamatan Pamotan, Kabupaten Rembang, Jawa Tengah.

Bocah berusia 10 tahun, Sinta Auliya Maulidiyah, saat ini mendapatkan perawatan di Rumah Sakit (RS) Polri Kramat Jati, Jakarta Timur, Minggu, 20 Februari 2022.

Bacaan Lainnya

“Hari ini, saya masih diberikan kesempatan oleh Tuhan Yang Maha Kuasa, untuk memenuhi janji saya bertemu secara langsung dengan Adinda Sinta Aulia Maulidiyah, seorang gadis kecil yang menderita tumor pada kakinya asal Rembang, Jawa Tengah,” kata Kapolri, yang dikutip dari akun instagram @kepalakepolisian_ri

Kunjungan orang nomor satu di jajaran kepolisian ini, didampingi oleh Ibu Ketua Umum Bhayangkari, Ny. Juliati Sigit Prabowo.

“Saya meninjau langsung kondisi kesehatan Adinda Sinta yang saat ini tengah menjalani perawatan di RS Polri Kramat Jati. Tak lupa saya juga menitipkan Adinda Sinta kepada Bapak Karumkit dan Tim Dokter yang menangani agar memberikan pengobatan yang terbaik,” tulis akun instagram @kepalakepolisian_ri

“Kalau ada apa-apa bilang sama Pak Dokter. Pak Dokter saya ingin begini, ngomong gitu ya. Ingin makan, sebelah sini kok rasanya tidak enak, gitu nanti disampaikan ke Pak Dokter ya. Nanti Dokternya bisa ambil langkah.” sambungnya.

Melihat ketulusan dan kepedulian Kapolri yang memberikan perhatian akan kesembuhan anaknya, Ayah Sinta Auliya Maulidiyah, Muhlisin, menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Kapolri beserta jajarannya.

“Saya berterima kasih semuanya kepada Pak Kapolri, Pak Listyo Sigit yang sangat peduli sama keluarga saya. Sehingga anak saya bisa berobat di sini dengan layak dan baik. Dan saya berterima kasih kepada semuanya. Saya matur nuwun sanget atas semuanya. Saya tidak bisa berkata apa-apa hanya bisa doakan bapak-bapak semua, yang tak bisa disebutkan satu-satu namanya, semoga panjang umur,” papar Muhlisin, dikutip dari beritasatu.com Minggu, 20 Februari 2022.

Mendengar ucapan terima kasih oleh ayah Sinta, Kapolri Jendral Pol Listyo Sigit Prabowo, menuturkan, pihaknya akan berusaha secara maksimal dan memberikan yang terbaik demi kesembuhan sinta.

“Kita semua sama-sama berdoa, berikhtiar semaksimal mungkin, supaya ada perbaikan dik Sinta. Di sini yang penting kerasan. Ada perubahan yang penting. Gausah mikirin yang lainnya,” ujar Sigit,

Sigit dan istri kembali memberikan pesan kepada Sinta agar rajin mengonsumsi obat yang diberikan tim dokter. Ia berharap, dengan begitu, anak perempuan yang bercita-cita menjadi Polwan itu akan segera sembuh dari penyakit yang dideritanya.

“Makannya yang banyak ya dik Sinta. Kita tengokin lagi nanti. Yang penting semangat biar cepat sehat dan cepat sembuh ya,” ujar Sigit.

“Iya terima kasih Bapak Kapolri,” jawab Sinta.

“Nggih,” ucap Kapolri dengan diakhiri mengelus kepala Sinta.

Sinta Aulia viral dalam videonya di media sosial. Dengan mengenakan seragam polisi cilik serta memajang foto Kapolri di sampingnya, ia meminta bantuan kepada Kapolri untuk bisa berobat atas penyakit yang dideritanya.

Sumber : instagram / beritasatu.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.