Tiga Indikator Wajib Dipenuhi Pemdes Pada Lomba KIP Desa Se Luwu

LUWU — Pemerintah Kabupaten Luwu bersama Kejaksaan Negeri Luwu kembali melakukan sosialisasi Lomba Keterbukaan Informasi Publik (KIP) Desa kepada seluruh kepala desa yang berada pada wilayah II yang meliputi Kecamatan Suli, Suli Barat, Larompong dan Larompong Selatan di halaman Sentra IKM Barambing Desa Buntu Kunyi Kecamatan Suli, Rabu (16/9/2020).

Kepala Badan Pendapatan Daerah Kabupaten Luwu, Muh Arsal Arsyad menjelaskan bahwa Lomba KIP Desa yang bertemakan Keterbukaan Informasi Publik dalam rangka akuntabilitas dan transparansi pengelolaan keuangan desa di Kabupaten Luwu tahun 2020 memiliki 3 (tiga) indikator penilaian yang harus dipenuhi oleh pemerintah desa.

Bacaan Lainnya

“Peserta lomba terdiri dari 207 desa yang berada dalam lingkup pemerintah kabupaten Luwu. Penilaian lomba berdasarkan 3 indikator, yaitu ketersediaan kelengkapan administrasi desa, pelaksanaan pembangunan desa dan implementasi Keterbukaan Informasi Publik oleh pemerintah desa”, kata Muh Arsal Arsyad.

Sementara itu, Kepala Kejaksaan Negeri Luwu yang sekaligus inisiator pelaksanaan Lomba KIP Desa, Erny Veronica Maramba mengatakan setiap badan publik memiliki kewajiban melakukan KIP Keterbukaan Informasi Publik.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *