Tinjau Lokasi Longsor di Km 24 Battang Barat, Kapten Inf Alex Makale Imbau Warga Tetap Waspada

Danramil 1403-06 Palopo, Kapten Inf Alex Makale saat meninjau lokasi longsor di Battang Barat Km.24 Kecamatan Wara Barat

PALOPO — Danramil 1403-06 Palopo, Kapten Inf Alex Makale didampingi Babinsa Kelurahan Battang Barat, tinjau lokasi tanah longsor di Km 24 (Puncak) Kecamatan Wara Barat, Jumat (19/6/2020) pagi.

Dalam pengecekannya, tanah longsor diketahui terjadi pada Kamis 18 Juni 2020, sekitar pukul 06.00 Wita. Akibatnya, tekstur tanah kian menurun kurang lebih 4 meter dari permukaan aspal (jalan), yang mengakibatkan tersendatnya arus lalu lintas.

Bacaan Lainnya

“Terkait masalah ini, sudah kami laporan ke Dinas perhubungan, untuk mencegah kendaraan yang bermuatan berat agar tidak melalui jalur ini sementara waktu,” kata Kapten Inf Alex Makale.

Mengantisipasi terjadinya longsor sususlan, pihaknya mengimbau seluruh warga yang bermukim disekitar lokasi, untuk mengungsi ke tampat yang lebih aman.

“Mencegah jatuhnya korban, kita imbau mereka untuk segera pindah, atau mengungsi ke tempat yang jauh dari lokasi,” pungkas Danramil 1403-06 Palopo itu.

Tak hanya itu, Kapten Inf Alex Makale mengimbau masyarakat, untuk tetap waspada dan segera menimbun jalan akibat longsor.

Diketahui, hingga kini, arus lalu lintas mulai aman dan terkendali, dimana para pengendara roda dua dan roda empat serta bermutan berat, wajib mengurangi kecepatan laju kendaraannya. (Fatma)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.