Tinjau Titik Longsor di Battang Barat Menteri PUPR: Akan Dibangun Jembatan Gantung

PALOPO — Lokasi bencana longsor di Km 24 Kelurahan Battang Barat, Kecamatan Wara Barat, Kota Palopo, dikunjungi langsung Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) RI, Mochamad Basoeki Hadimoeljono.

Dalam kunjungannya, ia didampingi Wali Kota Palopo, HM. Judas Amir, Ketua DPRD, Hj. Nurhaenih, Kapolres, AKBP. Alfian Nurnas, Dandim 1403/Swg, Letkol Inf Gunawan, Minggu (28/6/2020).

Bacaan Lainnya

Pada kesempatannya, Mochamad Basoeki Hadimoeljono menyampaikan bahwa, jalan yang terputus akibat longsor untuk sementara akan dibangun jembatan gantung agar dapat dilewati kendaraan.

“Proses pembuatannya secara teknis tidak terlalu rumit, kurang lebih tiga bulan dan itu akan dimulai besok, agar secepatnya dapat dilalui masyarakat,” katanya.

Sementara itu, Wali Kota, menyampaikan rasa terima kasihnya yang berkesempatan hadir dan meninjau langsung lokasi bencana longsor yang melumpuhkan akses jalan menuju Kabupaten Toraja Utara itu.

“Terima kasi atas kehadirannya, semoga apa yang kita sudah rencanakan dapat berjalan baik demi kepentingan dan asas masnfaatnya untuk masyarakat,” ujar HM. Judas Amir.

Diketahui, dalam kesempatan tersebut, Kepala Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional Sulawesi Selatan, Muh. Insal U. Maha, turut meninjau lokasi pembangunan jalan yang ada di poros Sampoddo-Latuppa.

Hadir mendampingi kunjungan, Sekda, Firmanza DP, Kepala BKPSDM, Farid Kasim, Kepala BPBD, Anthonius Dengen, Kepala PUPR Palopo, Ansar Dachri, Asisten I, H. Burhan Nurdin dan Kabag Humas Setda, Wahyudin. (Rls/Ft)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.