TNI-POLRI, Pemerintah Kecamatan dan Desa di Bantu Masyarakat Bersihkan Material Longsor di Latimojong

  • Whatsapp

LUWU–Hujan lebat yang mengguyur Kabupaten Luwu akibatkan terjadinya bencana alam tanah longsor di Dusun Bungadidi Desa Bone Posi dan Dusun Kande Api Desa Rante Balla Kecamatan Latimojong Kabupaten LuwuJ,(23/7/2021).

Mendapatkan informasi akan terjadinya peristiwa tersebut, Kapolsek Bastem Polres Luwu AKP Syamsuddin, bersama sejumlah personelnya, Camat Latimojong, Kades Rante Balla, Kades Bone Posi, dan Personil Koramil Bastem langsung meninjau lokasi bencana alam tanah longsor itu, pada hari Sabtu ( 24/7/2021).

Bacaan Lainnya
Tayangan Liputan Video :

Dikabarkan, longsoran tanah yang terjadi akibatkan batang pohon menutup sebagian badan jalan serta saluran air/drainase dibeberapa titik, sehingga menyebabkan air meluap kebadan jalan dan tumbangkan 1 tiang listrik, kemudian berdampak pada akses jalan yang menghubungkan Desa Rante Balla dan Desa Bone Posi hanya dapat dilalui dengan menggunakan kendaraan roda 2, juga menyebabkan aliran listrik padam untuk wilayah Desa Bone Posi.

Dalam keterangannya, Kapolsek Bastem Polres Luwu AKP Syamsuddin, mengatakan, Personil Bastem Polres Luwu bersama Personil Koramil Bastem, serta aparat Pemerintah Camat Latimojong, Kades Bone Posi, Kades Rante Balla, dibantu masyarakat dari kedua desa itu bergotong royong lakukan pembersihan material longsoran.

“Bersama rekan-rekan dari TNI, dan Pemerintah Kecamatan, Pemerintah Desa dibantu masyarakat dari dua desa lakukan pembersihan material longsor di 4 titik/lokasi di Dusun Kande Api Desa Rante Balla dengan menggunakan 1 unit alat berat Excavator milik PT.Masmindo Dwi Area yang sebelumnya telah dilakukan koordinasi dengan pihak perusahan,” Kata AKP Syamsuddin.

“Saat ini akses jalan yang menghubungkan Desa Rante Balla dan Desa Bone Posi sudah dapat dilalui dengan kendaraan roda 4 setelah dilakukan pembersihan secara manual disejumlah titik dengan menggunakan alat berat,” pungkasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *