Upacara HUT Ke-75 RI, Wali Kota Palopo Serahkan Piagam Penghargaan Guru dan Tenaga Kesehatan

PALOPO — Upacara pengibaran bendera Merah Putih peringatan HUT Ke-75 RI digelar terbatas di halaman kantor Wali Kota Palopo, Senin (17/8/2020).

Meski ditengah pandemi Covid-19, peringatan berlangsung Khidmat dengan menerapkan Protkol Kesehatan (Prokes) menggunakan masker dan menjaga jarak.

Bacaan Lainnya

Bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup), Wali Kota membacakan sambutan seragam Gubernur Sulsel, dimana peringatan HUT kali ini digelar berbeda dari tahun sebelumnya.

“Saat ini kita ibarat berperang dengan musuh yang tidak nyata yaitu virus corona. Pemerintah, masyarakat dan dunia usaha terus bahu membahu berupaya untuk menekan angka penularannya,” kata HM Judas Amir.

Menurutnya, pandemi covid-19 tidak saja berimplikasi terhadap sektor kesehatan akan tetapi juga mengganggu stabilitas ekonomi dunia hingga daerah.

“Semangat hari kemerdekaan tahun ini, kita jadikan motivasi, untuk menyatukan kekuatan, termasuk menjaga stabilitas perekonomian demi pemenuhan kebutuhan pokok sehari-hari,” ujarnya.

Dalam upacara tersebut, dirangkaikan penyerahan piagam penghargaan kepada dr Arifin Majid sebagai pelopor berdirinya RS Swasta di Palopo.

Selain itu, penghargaan juga diberikan kepada Hj St Baderiah sebagai Kepala Sekolah Ramah Anak, Risna, sebagai Guru teladan dan Puskesmas Bara Permai sebagai Puskesmas percontohan Pelayanan Kesehatan di masa pandemi Covid-19.

Piagam juga diserahkan kepada tenaga kesehatan teladan antara lain, Herlianti, Dokter Gigi, Ningsi Bahruddin, Dokter Safri, Albertin Mangopo, Sriyulyanti, Rahel, Sarina Pasande, Hj Sunarti dan Selwina Nansy Pakiding.

Sementara itu, yang bertugas sebagai Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) yakni, Hendriansyah asal SMA Negeri I Palopo, sebagai pasukan pengibara bendera, Susilo Aryo Gandi asal SMK Negeri 1 Palopo, dan Kalsum Aprilia asal SMA Negeri 3 Palopo bertindak sebagai pembawa baki.

Usai Upacara Pemkot mengikuti upacara virtual detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia, di Istana Negara, Jakarta. (Rls/Ft)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.