Video Conference Walikota Palopo dan BPK Perwakilan Sulsel Bahas Laporan Keuangan

Walikota Palopo, HM Judas Amir, saat menggelar video conference dengan Kepala BPK Perwakilan Sulsel, Wahyu Priyono (Hms)

PALOPO | KATASATU.co.id – Walikota Palopo gelar Video Conference dengan Kepala Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Sulawesi Selatan, di lantai III ruang Kerjanya, Selasa (14/4/2020).

Dalam penyampaiannya, Kepala BPK Perwakilan Sulsel, Wahyu Priyono akan kembali melakukan pemeriksaan rinci atas laporan keuangan dari Pemerintah Kota (Pemkot) Palopo.

Bacaan Lainnya

Meski terkendala masa darurat nasional pandemi Covid-19, pihaknya akan menunjuk atau menetapkan tim pendampingan untuk BPK daerah, sebagai penyambung komunikasi dengan BPK Sulsel.

“Jika dipandang perlu, kita akan manfaatkan video conference sebagai media dalam menyampaikan data laporan keuangan dari tim daerah ke BPK Sulsel,” ucapnya.

Lanjut wahyu, untuk dokumen fisik nantinya akan dikirim langsung melalui paket kiriman tergantung dari kesepakatan bersama.

“Nanti ada yang bisa mengantar langsung melalui pengiriman barang ke BPK Sulsel,” tambahnya.

Sementara itu, Walikota HM Judas Amir mengatakan pihaknya sudah menjalankan tugas, termasuk membuat surat tugas kepada pihak yang bertanggung jawab terkait dengan pemeriksaan.

“Usulan tersebut akan dirumuskan, apakah ada utusan tim yang mengirim langsung ataukah dengan menggunakan cara lain. Untuk lokasi video conference, saat ini kita gunakan kantor BPKAD termasuk tempat pemeriksaannya,” ungkap Walikota

Dalam peretmuan tersebut, dihadiri Sekda, Firmanza DP, Kepala BPKAD, Samil ilyas, dan Kepala Inspektorat, H. Asir Mangopo. (Rls/Mr)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.