oleh

VIDEO : Dini Hari, Air Sungai Masamba Meluap 19 KK Mengungsi

LUWU UTARA–Sungai Masamba Kabupaten Luwu Utara (Lutra) kembali meluap dan mengenangi wilayah permukiman penduduk dan meluber hingga kejalan trans Sulawesi setinggi lutut, sekitar pukul 01.20 Wita. Senin,13/07/2020.

Dikutip dari akun facebook BPBD Kabupaten Luwu Utara, bahwa catatan sementara, sejak pukul 01.20 Wita. Senin,13/07/2020, terdapat 19 Kepala keluarga (KK) yang terpaksa harus mengungsi menghindari ancaman dan dampak dari luapan air sungai Masamba tersebut.

” Dari Catatan sementara TRC PB BPBD Kab. Luwu Utara yang dini hari ini telah berada dilokasi melakukan evakuasi terhadap warga ke Gedung Pemuda, terdapat 19 Kepala keluarga yang terpaksa harus mengungsi untuk menghindari ancaman dan dampak banjir yang mengenangi permukiman mereka,” sebutnya

Disela-sela upaya evakuasi, TIm TRC PB yang dipimpin langsung Kepala Pelaksana (Kalaksa) BPBD, Drs. H. Muslim Muchtar, M.Si juga memantau warga yang masih berada dilokasi rawan, guna menghindari ancaman banjir.

“Menanti banjir surut Kalaksa dan TRC PB bersama Tim Relawan lain dari berbagai institusi tetap berada dilokasi untuk siaga mendampingi masyarakat yang masih bertahan.
Semoga banjir segera surut,” tulis akun Facebok BPBD Kabupaten Luwu Utara. (ist/dedy)

Berikut dibawah ini tayangan videonya :

Komentar