Wali Kota dan Kemenag Palopo Sosialisasikan Salat Iduladha di Masa New Normal

PALOPO — Sosialisasi penyelenggaraan Salat Iduladha dan penyembelihan hewan kurban, 1441 H/2020 M di Kota Palopo, tedapat tiga hal yang wajib dipatuhi seluruh jamah.

Yaitu gunakan masker, saling menjaga jarak (Social/Pysical Distancing), dan mencuci tangan. merupakan hal yang wajib dilakukan ditengah tatanan baru “New Norma” Covid-19.

Bacaan Lainnya

Itu dikatakan langsung Wali Kota Palopo, dalam silaturahminya bersama Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) dan para Khatib/Mubalig, diruang Pola Kantor Wali Kota, Senin, (13/07/2020).

Pertemuan itu turut membahas sosialisasi Surat Edaran Menteri Agama Nomor 18 Tahun 2020 dan Perwal Palopo Nomor 10 Tahun 2020 tentang Pedoman Pelaksanaan Tatanan Kebiasaan Baru pada Kondisi Pandemi Covid-19.

“Wajib kepada seluruh pengurus Masjid, megimbau para jamaah untuk mematuhi protokol kesehatan,” kata HM. Judas Amir.

Terkait pelaksanaan Salat Iduladha, ia meminta agar seluruh masjid, termasuk musala agar dimaksimalkan, saah satunya dengan mendata kapasitas daya tampung Masjid.

“Bukan dilarang gunakan lapangan, akan tetapi maksimalkan dulu tampung Masjid untuk salat Iduladha,” ujarnya.

Sementara itu, dijelaskan Kepala Kantor Kemenag Palopo bahwa, kegiatan ini betujuan untuk menyatukan persepsi dan pemahaman kepada masyarakat, tentang bahaya virus corona.

“Untuk syarat pembagian daging kurban, tidak diperkenankan adanya kerumunan, nanti akan dibagikan panitia dari rumah kerumah,” ungkap HM. Rusydi Hasyim.

Turut hadir dalam kegiatan, Wakil Wali Kota, Unsur Forkpimda, Asisten dan jajaran Kemenag Palopo. (Rls/Ft)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *