Wali Kota Hadiri Pelantikan Perwira Pelayaran SMK Samudera Nusantara Utama Palopo

PALOPO — Sebanyak 102 perwira pelayaran SMK Samudera Nusantara Utama Palopo resmi dilantik, Selasa (8/9/2020).

Mereka merupakan lulusan diklat pelaut tingkat IV pembentukan ahli nautika tingkat IV dan ahli teknika tingkat IV.

Bacaan Lainnya

Prosesi pelantikan dilakukan langsung Inspektur Upcara yang juga juga pembina Yayasan, Rusam Lalong.

Dalam sambutannya Ketua Yayasan merincikan jumlah wisudawan yang dilantik, berasal dari berbagai daerah, seperti Kalimantan, Jawa tengah, Jawa timur, Sulawesi barat, Sulawesi tengah, Sulawesi tenggara dan daerah lainnya.

“Para wisudawan telah melaksanakan ujian keahlian pelaut bahkan ditempat sendiri dalam masa pandemi ujian UKP secara online telah selesai dilaksanakan,” katanya.

Lanjut, kelebihan yang dimilik sekolahnya, berbeda dengan diklat pelaut Barombong, ijazahnya juga sama dengan ijazah berlevel internasional.

“Usai dilantik, mereka sudah siap bekerja di perusahaan yang telah kerjasama telah siap tinggal kemauan karena lapangan kerja telah siap menanti,” ujar Rustam Lalong.

Dikesempatan yang sama, Wali Kota, HM Judas Amir menyampaikan rasa terima kasihnya kepada seluruh unsur yang telibat dalam melakukan pembinaan.

Usai pelantikan dilanjutkan dengan peletakan batu pertama pembangunan kolam renang sekolah disakiskan unsur yayasan dan Forkopimda.

Turut hadir, Sekda, Firmanza DP, Ketua DPRD, Hj. Nurhaenih, Kapolres, AKBP Alfian Nurnas, Kasdim 1403/swg Mayor Kav Suparman, Ketua TP-PKK, Hj. Utia Sari Judas, M.Kes, Ketua DWP Kota Palopo Iznada Firmanza. (Rls/Ft)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.