Wali Kota Palopo Hadiri Rapat Paripurna DPRD “Ranperda PJ APBD TA 2019”

Wali Kota, HM. Judas Amir saat mengikuti rapat paripurna DPRD Kota Palopo

PALOPO — Rapat Paripurna kembali digelar dalam agenda Pandangan Umum fraksi-fraks DPRD Kota Palopo, serta jawaban Wali Kota terkait Pandangan umum fraksi atas Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Kota Palopo tahun anggaran 2019, Selasa (30/6/2020).

Kegiatan tersebut kembali dilanjutkan pasca penyerahan Ranperda oleh Wali Kota HM. Judas Amir yang berlangsung diruang rapat paripurna DPRD Kota Palopo pada Senin 29 Juni 2020 kemarin.

Bacaan Lainnya

Agenda paripurna ke 22 masa sidang ketiga tahun 2020, dipimpin langsung Ketua DPRD, Hj. Nurhaenih, didampingi Wakil Ketua I, Abdul Salam.

Dalam kesempatannya, HM. Judas Amir menyampaikan rasa terima kasihnya kepada seluruh fraksi atas saran dan masukannya yang menyetujui Ranperda pertanggungjawaban pelaksanaan APBD tahun anggaran 2019.

“Terkait penggunaan anggaran yang harus tepat sasaran dan pendapat untuk membuat pansus kiranya ini merupakan hak semuanya jika memang ingin membuat pansus dan sebagai wali Kota tidak ada hak untuk melarang,” katanya.

Wali Kota juga menyampaikan terkait anggaran, sekalipun kita berada pada rana politik marilah kita disiplin keilmuan hukum yang harus lahir dan kita junjung bersama karena bagaimana pun juga akhir dari skenario adalah berujung pada implementasi dari peraturan perundang-undangan.

“Marilah kita pelajari secara baik segala aturan, jika ada pelanggaran yang dilakukan mari kita luruskan bersama janganlah bicara berandai-andai karena itu akan merusak kita,” ujarnya.

Semoga kedepan masyarakat kota palopo lebih baik lagi sudah banyak yang berpendapat dengan baik dan marilah kita memikirkan kota palopo agar tidak ada lagi hal lain yang akan muncul dan semoga kebiasaan kita menjaga persatuan dapat dipelihara dengan baik kedepannya.

Hadir dalam paripurna, Sekertaris Daerah, Firmanza DP, Asisten II, Taufik, Kepala BPKAD, Samil Ilyas serta undangan lainnya. (Rls/Ft)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.