Wali Kota Palopo Pimpin Apel Penerapan Protokol Kesehatan Satgas Covid-19 Tingkat RT/RW se Waru dan Warbar

PALOPO — Apel penerapan Protokol Kesehatan Satgas Covid-19 tingkat RT/RW Se Kecamatan Wara Utara dan Wara Barat, dipimpin langsung Wali Kota Palopo, HM Judas Amir.

Dalam penyampaiannya, Wali Kota Lurah serta para RT/RW harus memikirkan apa yang menjadi tugas dan kewajiban saat ini, selain itu pemerintah berusaha untuk melakukan upaya mencegah penyakit yang timbul ini, dimana belum ada vaksinnya, belum ada obat secara khusus yang belum di temukan para ilmuwan.

Bacaan Lainnya

Pemerintah berkewajiban mensosialisasikannya kepada masyarakat bahwa Covid-19 ini wajib ditanggulangi, paling tidak tiga cara yang sudah ditetapkan oleh Pemerintah atas pendapat para ilmuwan dibidang kesehatan, yakni memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak.

Wali Kota bersama Forkopimda menyepakati untuk melakukan razia di tempat-tempat keramaian seperti di pasar, jalanan, karena untuk mencegah akan terjadinya cluster-cluster tertentu jika tidak ditindaki dengan baik.

Dalam apel tersebut, Wali Kota juga membagikan rompi secara simbolis Rompi Satgas Covid-19 kepada seluruh ketua RT/RW se-Kecamatan Wara Barat dan Kecamatan Wara Utara.

Sebanyak delapan poin imbauan penting. yang tertulis dibelakang rompi yang dibagikan, antara lain, Melaporkan Tamu, Menjaga jarak lebih dari 1 meter, Cuci tangan menggunakan sabun, Menggunakan masker, Tidak konsumsi narkoba, Tidak minum minuman keras, Menjaga anak untuk tidak ikut balapan liar dan Bersihkan halaman rumah dan selokan.

Turut hadir, Sekda, Firmanza DP, Asisten I, H Burhan Nurdin, Kadis Kesehatan, Taufiq, Kasi Intel Kejari, Heru Resdianto, Kapolsek Wara Utara, Iptu Patobun, Camat Wara Barat, Muslimin, Camat Wara Utara, Machwan. A. Baso, Lurah, RT/RW, Babinsa, Bhabinkamtibmas Se Wara Barat dan Wara Utara. (Fatma)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *