Wali Kota Palopo Resmikan Posko Balla Ewako “Banua Mangewa” di Luminda

Wali Kota Paloo, HM. Judas Amir saat membawakan sambutan dalam persemian Posko Balla Ewako "Banua Mangewa" di Kantor Lurah Luminda, Kecamatan Wara Utara

PALOPO — Bentuk peringatan adalah awal dari sebuah wujud perlawanan terhadap ancaman dan penyebaran wabah Covid-19 . Hal itu dikatakan Wali Kota Palopo, HM. Judas Amir’ saat meresmikan Posko Balla Ewako “Banua Mangewa” di Kantor Lurah Luminda, Kecamatan Wara Utara, Rabu (24/6/2020).

Peresmian Posko, ditandai dengan pengguntingan pita oleh Wali Kota, didampingi Kapolres, AKBP. Alfian Nurnas, Ketua DPRD, Hj. Nurhaenih, Kejari Palopo, Abraham Sahertian dan Danramil, Kapten Inf Alex Makale.

Bacaan Lainnya

“Hadirya posko balla ewako merupakan tindak lanjut pengawasan yang dapat dimulai dari rumah dan lingkungan sekitar, dengan menerapkan protokol kesehatan,” kata Judas Amir.

Dikesempatan yang sama, Kapolres Palopo menjelaskan bahwa, dengan penerapan protokol kesehatan, adalah salah satu cara dalam mencegah penyebaran Covid-19.

“Kami akan mendukung posko dan akan mendiskusikan bantuan untuk memenuhi pangan bagi masyarakat kita sendiri yang berdampak pandemi ini,” ujar Alfian Nurnas.

Ditambahkan Lurah Luminda, Adria Sigele, cikal bakal terbentuknya posko merupakan campur tangan sejumlah pihak.

“Semoga kedepan apa yang di lakukan bisa di pertahankan khususnya dalam menjalani kondisi pandemi Covid-19,” tutupnya.

Hadir dalam peresmian, Ketua RT/RW lingkup Kelurahan Luminda, Kader posyandu, Anggota PKK, Dasawisma, jajaran Puskemas, serta Babinsa dan Bhabinkamtibmas. (Rls/Ft)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.