Walikota Palopo, Larang Aktivitas Hiburan dan Bermain, Termasuk Warkop!

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Palopo, Firmanzah DP, saat Menggelar Rapat Koordinasi. (Hms)

PALOPO | KATASATU.co.id – Melalui surat edarannya bernomor 300/674/PLP/III/2020, Walikota melarang beroprasinya seluruh sarana hiburan atau bermain diwilayah Kota Palopo, sampai batas waktu yang belum ditentukan.

Larangan tersebut, diungkapkan langsung Sekretaris Daerah (Sekda) Firmanzah DP, usai menggelar Rapat Koordinasi bersama Satpol-PP dan Polres, Selasa (24/3/2020).

Bacaan Lainnya

“Kami meminta pihak Satpol-PP, Polri dan TNI, dalam menindaklanjuti surat edaran ini dilapangan, jika tidak diindahkan, kami akan melakukan tindakan tegas,” katanya.

Ia menambahkan, surat edaran tersebut, sejalan dengan maklumat yang dikeluarkan oleh Kapolri, dimana tidak diperbolehkan aktivitas kumpul-kumpul, atau agenda dengan menghadirkan orang banyak.

“Surat edaran ini, merupakan tindaklanjut dari kebijakan pemerintah yang menetapkan Civid-19 sebagai bencana nasional, serta dalam rangka percepatan, pencegahan dan penanganan penularanya,” tambah Firmanzah.

Adapun Isi Surat Edaran Walikota Palopo Adalah, Sebagai Berikut:

1. Menginstruksikan kepada pengelola karaoke (rumah bernyanyi), panti pijat/refleksi, jasa kebugaran/fitnes centre, permainan billyard, bioskop, arena permainan (time zone), kolam renang, dan objek wisata agar menutup sementara semua kegiatan terhitung sejak tanggal 23 Maret 2020 sampai dengan batas waktu yang belum ditentukan.

2. Menghimbau kepada pengelola warkop dan cafe, agar membatasi aktifitas sampai pukul 17.00 Wita

3. Penetapan atas waktu sebagaimana dimaksud pada poin 1 (satu), dan 2 (dua) diatas, akan dilakukan evaluasi sesuai dengan perkembangan penyebaran penyakit Covid-19, di Kota Palopo.

(Rls/Mr)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.