Walikota Palopo Tinjau Ruang Isolasi RSUD Sawerigading

Walikota Palopo HM. Judas Amir, Saat Meninjau Ruang Isolasi RSUD Sawerigading (Hms)

PALOPO | KATASATU.co.id – Pasca mengeluarkan perintah meliburkan sekolah selama dua minggu guna mencegah penyebaran wabah Covid-19. Walikota Palopo kini meninjau persiapan ruang isolasi RSUD Sawerigading, Senin (16/3/2020).

Dalam tinjauannya, HM. Judas Amir mengatakan, berdasarkan intruksi Presiden RI terkait pencegahannya, sudah melalui sejumlah tahap kajian kelimuan.

Bacaan Lainnya

“Dari hasil implementasi itu, saya berharap, apa yang kita dilaksankan ini, sejalan dengan harapan presiden,” ujar Walikota.

Dirinya juga menyampaikan terima kasihnya kepada seluruh pihak, yang telah terlibat dalam upaya penanggulangan wabah Covid-19.

“Termasuk seluruh rekan-rekan media, tenaga medis, serta lembaga lainnya turut menjaga kota palopo, agar terhindar dari penyakit,” ungkapnya.

Sementara itu, Direktur RSUD Sawerigading Palopo mengatakan bahwa pihaknya mulai memperketat pengawasan dan pelayanan medis diwilayah kerjanya.

“Mulai hari ini pembesuk, kita batasi dua orang, dilarang membawa anak-anak kecuali pasien, termasuk para pedagang tidak boleh masuk area rumah sakit,” terang dr. Nazaruddin Nawir.

Untuk jam besuk lanjut dia, sudah tidak diberlakukan untuk sementara waktu sebagai wujud antispasi dan mendukung, kebijakan Pemkot.

“Untuk layanan operasional tenaga medis, berjalan seperti biasa, seperti rawat jalan dan rawat inap dan tetap melakukan tindakan operasi yang dianggap emergency,” tutupnya.

Turut hadir dalam tinjauan, unsur Forkopimda, Sekda Firmanzah DP, Asisten III dr. Ishaq Iskandar yang juga merupakan Juru Bicara (Jubir) Pemkot, terkait Covid-19, Polsek Wara Utara, Koramil 1403-06. (Rls/Mr)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.