Warga Mancani Palopo Saling Lempar, Mobil Camat Bara Ikut Dirusak

  • Whatsapp

PALOPO– Aksi saling lempar batu antar warga kembali pecah di Kelurahan Mancani Kecamatan Telluwanua Kota Palopo, Sekira pukul 16.00 Wita. Senin,17 Agustus 2020.

 

Bukan hanya menggunakan batu, namun warga yang terlibat bentrok, juga menggunakan busur, dan balok.

Tiba dilokasi kejadian, aparat Kepolisian Polres Palopo, dan Polsek Telluwanua langsung memisahkan massa, yang terlibat saling lempar tersebut, antara warga Batu Uri dan Batu Mancani, dengan melepaskan tembakan peringatan.

Meski polisi sudah melepaskan tembakan peringatan, dan gas air mata, massa yang terlibat bentrok itu, sempat bertahan dan melempari petugas dengan batu. Tak berlangsung, aparat kepolisian behasil memukul mundur kelompok massa tersebut.

Akibat insiden itu, arus lalulintas jalan Trans Sulawesi di Kelurahan Mancani, sempat terhambat, dan terjadi antrian panjang. Ditempat kejadian, juga ditemukan puluhan anak busur oleh aparat kepolisian dan anggota TNI-AD.

Tidak hanya itu, 1 unit mobil sedan, milik Camat Bara Salamuddin, yang terparkir di teras rumahnya, juga ikut dibakar dan rusak oleh orang tidak dikenal.

Melihat mobilnya dalam kondisi rusak parah, Camat Bara Salamuddin yang tiba dilokasi menggunakan pakaian putih lengkap, terlihat sangat marah, dan meminta aparat Kepolisian, untuk segera menangkap pelaku perusakan tersebut.

Kabag Ops Polres Palopo Kompol Zanoddin megatakan, pihaknya saat ini, sementara mengumpulkan sejumlah barang bukti dan saksi, juga melakukan penyelidikan.

” Kejadiannya tejadi secara tiba-tiba, alat yang digunankan saling lempar, ada batu, peluncur (busur) dan balok. Terkait peruskan mobil, kita akan lakukan penyisiran, untuk mencari tahu, apakah pelakunya dari dalam (Batu Uri) atau dari luar (Batu Mancani), kita masih lakukan lidik,” terang Kompol Zanoddin.

Untuk mengantisipasi aksi susulan, aparat kepolisian Polres Palopo dan anggota TNI melakuan pengaman di lokasi kejadian.

(Awi Celebes)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *