Wujud Sosial! Banser Palopo Salurkan Bantuan di Lokasi Longsor Battang Barat

PALOPO — Satuan Koordinasi Cabang (Satkorcab) Barisan Ansor Serbaguna (Banser) Kota Palopo salurkan Bantuan Sosial ke lokasi longsor di Kelurahan Battang Barat, Kecamatan Wara Barat, Kota Palopo, Jumat (3/7/2020).

Bansos berupa bahan pokok, diserahkan langsung Kasat Korcab, sebagai wujud kepeduliannya terhadap warga yang terkena dampak longsor.

Bacaan Lainnya

Inisiatifnya tersebut, turut mendapat dukungan dari Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kota Palopo.

“Bantuan ini bersumber dari hasil sumbangsi internal para sahabat Ansor dan Banser Palopo, semoga dapat sedikit mengurangi beban pangan, keluarga kita yang tengah tertimpa musibah,” kata Fatur Rahman.

Sementara itu, Ketua Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kota Palopo, Reski Azis berharap, warga yang terkena dampak longsor, terus mendapat penanganan dari pemerintah.

“Melalui momen ini juga, kami imbau kepada seluruh masyarakat, untuk saling bahu membahu memberikan rasa empatinya terhadap keluarga kita disana,” imbuhnya.

Diketahui, musibah tanah longsor yang terjadi pada Jumat (26/6/2020) lalu, berhasil memutuskan akses jalan trans Palopo-Toraja.

Tak hanya itu, tercatat sebanyak sembilan rumah ambruk akibat terjangan material longsor.

Hingga kini bantuan terus mengalir, ditambah siaga dan berdirinya sejumlah posko pemerintah, relawan dan dapur umum. (*/Ft)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *