Selain itu, Akbar juga menjelaskan di sungai, PERUMDA Tirta Mangkaluku Palopo mempunyai intake atau penangkap air baku. Inilah yang mengalir ke instalasi pengolahan air limbah. Dimana kurang lebih ada 6 proses didalamnya sampai didistribusi kerumah pelanggan.
“ Untuk membunuh bakteri masih menggunakan kaporit. Setelah diolah melalui filter kemudian kami menampung didalam reservoir lalu didistribusikan kerumah pelanggan. Sementara penyebeb terjadinya air macet itu ada dua masalah yakni banjir dan perbaikan pipa,” ujar Akbar Hadis.
Sementara itu, Andi Murni selaku Manajer Hubungan Langganan menyampaikan, apabila masyarakat memiliki keluhan atas layanan PERUMDA Tirta Mangkaluku, pihaknya telah menyiapkan Call Center di nomor 085145320000.
“Untuk informasi pelayanan dapat mengakses nomor Call Center, kami juga menyiapkan layanan armada tangki apabila layanan air di rumah pelanggan terganggu, kami juga sarankan pelanggan untuk menyiapkan tempat penampungan air, sehingga begitu air off kita tetap ada stok untuk digunakan,” pungkas Andi Murni.