Kendalikan Inflasi Jelang Nataru, Pj Walikota Palopo Hadiri Rakor

Pj Walikota Palopo Asrul Sani saat hadiri rakor rencana tindak lanjut tingkat inflasi bulan November, di ruang pertemuan ratona kantor Walikota Palopo, Jumat 1 Desember 2023. Foto: Kominfo Palopo

KATASATU.co.id, Palopo – Antisipasi terjadi nya Inflasi memasuki bulan Desember menjelang natal 2023 dan tahun baru 2024.

Hal ini disampaikan Pejabat Walikota Palopo Asrul Sani saat hadiri rapat koordinasi rencana tindak lanjut tingkat inflasi bulan November, di ruang pertemuan ratona kantor Walikota Palopo, Kecamatan Wara Kota Palopo, Sulsel, Jumat 1 Desember 2023.

Bacaan Lainnya

Laporan Kepala BPS Palopo Muhammad Rismat R mengatakan, papat TPID merupakan kegiatan yang sangat baik dalam melaksanakan bagaimana kita mengendalikan Inflasi di Kota Palopo, serta harga bahan pokok, sehingga tidak terjadinya inflasi dan deflasi bagi perekonomian di wilayah kita.

” Perlu kita pahami adalah penyebab Inflasi dan deflasi di Indonesia yaitu musim Panen,Pendidikan,serta Hari raya,” katanya.

” Distribusi seperti bencana alam,infrastruktur,dan keamanan. Harga yang diatur pemerintah yaitu tarif air minum, tarif tenaga listrik,harga bahan bakar minyak (BBM) Tarif angkutan, serta abnormal profit, harga komoditas internasional, perubahan nilai tukar rupiah, serta suhu politik/rumor,” tambahnya.

Harga cabe penyumbang inflasi yang cukup besar ini tentunya membutuhkan penanganan yang khusus dan akan melakukan kerjasama dengan pemerintah jeneponto.

Gerakan menanam cabe ini sebagaimana perintah dari bapak Pj Gubernur atau Pj walikota sudah kita laksanakan.

Lanjut lagi,sekda menyampaikan kurang lebih 1043 data ASN yang sudah menanam cabe dan honorer ada 704.sementara ini lebih masifkan lagi untuk di sekolah-sekolah. Gerakan Masif menanam cabe tetap kita laksanakan.ujarnya

Turut hadir sekertaris Daerah Kota Palopo, Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Kota Palopo,Kepala OPD se- Kota Palopo.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *